Terinspirasi, Bernard Dinata Ingin Kolaborasi Bareng Niki Zefanya

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 205 2292392 terinspirasi-bernard-dinata-ingin-kolaborasi-bareng-niki-zefanya-uE9DhPC55d.jpg Bernard Dinata (Foto: Instagram)

JAKARTA - Bernard Dinata belum lama ini menjadi sorotan di dunia maya. Hal tersebut lantaran lagu buatannya bersama Abram Al, 'Lagu Untukmu Indonesia' viral di tengah pandemi virus corona (COVID-19).

Tak hanya itu, mereka juga mengajak teman-temannya dari berbagai belahan dunia untuk menyanyikan lagu tersebut. Awalnya Bernard tak menyangka lagu tersebut viral.

"Lucunya aku sebenarnya udah posting beberapa bulan lalu dan baru viral," tutur Bernard kepada Okezone, Minggu (11/10/2020).

Menurut pria kelahiran 1995 itu, lagu tersebut dibuat memang untuk memberikan semangat masyarakat untuk melawan COVID-19. Kemudian berbekal koneksi selama kuliah di Sekolah Musik Berklee, Boston ia mengajak beberapa teman internasionalnya untuk menyanyikan lagu berbahasa Indonesia tersebut.

Baca Juga: Viral, 2 Pelajar di Boston Nyanyikan Lagu "Untukmu Indonesia"

Dia juga menuturkan keinginannya untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Apalagi, dirinya terinspirasi dengan sosok Rich Brian dan Niki Zefanya yang mampu berkarir di Amerika Serikat.

Namun, untuk saat ini Bernard masih ingin fokus kepada penggemarnya di Tanah Air sebagai musisi independen.

"Pastinya aku ingin harumkan nama Indonesia di dunia. Aku juga memiliki perhatian khusus kepada industri musik di Amerika. Tapi aku juga peduli dengan penggemarku di Indonesia dan itu yang enggak pengen aku lepas," paparnya.

Dia pun kemudian mengungkapkan keinginannya untuk berkolaborasi dengan Niki Zefanya suatu hari nanti. Terlebih dirinya berharap dapat terbang ke Los Angeles pada Januari 2020 untuk menggarap musik baru di sana dan bertemu pelantu Lowkey tersebut.

Untuk diketahui, Bernard Dinata sejatinya bukan nama baru di industri musik Tanah Air. Dia sempat merilis single seperti Breeze dan Nervous. Tahun lalu, dia juga sempat menggelar konser mini untuk menyapa penggemarnya di Indonesia.

Bahkan penyanyi yang pernah magang di YG Entertainment itu menggandeng penyanyi muda Rahmania Astriani. Kecintaan Bernard pada musik sudah ada sejak kecil. Sang ayah lah yang mengenalkan musik padanya. Ia pun kini telah lulus dari Sekolah Musik Berklee pada Mei 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini