Viral, 2 Pelajar di Boston Nyanyikan Lagu "Untukmu Indonesia"

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 11 Oktober 2020 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 11 205 2291814 viral-2-pelajar-di-boston-nyanyikan-lagu-untukmu-indonesia-B3Kg2oFE5u.jpg Bernard Dinata (Foto: Instagram)

 JAKARTA - Dua anak muda Indonesia yang berkuliah di Berklee Boston, Amerika Serikat, Bernard Dinata dan Abram Al mendadak menjadi sorotan netizen di dunia maya. Mereka berhasil menciptakan Lagu Untukmu Indonesia, yang liriknya berisi harapan baik untuk Tanah Air.

Tak hanya sampai disitu, keduanya juga mengajak beberapa teman dari berbagai negara untuk menyanyikan lagu tersebut secara virtual.

Mereka berasal dari Canada, Skotlandia, Meksiko, Bulgaria, Thailand, Trinidad & Tobago, Amerika Serikat, Singapura, dan Syprus.

Baca Juga: Solo Karier, Ruri Repvblik Tergiur Angka Fantastis?

 

Meski berasal dari luar negeri, mereka tampak fasih bernyanyi dalam bahasa Indonesia. Video tersebut dibagikan ulang oleh akun @indonesiavoice_ di Instagram.

"Jangan lelah mencintai Indonesia yang hebat ini. Terharu, dua anak Indonesia yang kuliah sekolah musik di Boston buat lagu untuk Indonesia dan dinyanyikan oleh teman-temannya dari beberapa negara,

#indonesiahebat," tulis akun tersebut seperti dikutip Okezone, Minggu (11/10/2020).

Unggahan tersebut pun mendapatkan berbagai respon netizen. Tak sedikit dari mereka yang merasa bangga dengan karya Bernard dan Abram.

"Terharu karena liriknya, bangga karena salah satu lagu karya anak bangsa tidak melupakan 'Ibu Pertiwi'," tulis seorang netizen.

"Keren, sampai merasa bangga banget aku sebagai Indonesia. Tuhan memberkati Indonesia," imbuh yang lain.

Menilik lebih dalam Bernard Dinata dan Abram Al ternyata bukan sosok baru di dunia musik Tanah Air. Mereka sempat merilis karyanya di Indonesia. Selain itu mereka juga aktif bermusik yang diunggah di akun YouTube masing-masing.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini