Darius Sinathrya Ikut Komentari Aksi Ricuh Demo Penolakan UU Cipta Kerja

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 33 2291126 darius-sinathrya-ikut-komentari-aksi-ricuh-demo-penolakan-uu-cipta-kerja-2ZmrrP9WJL.jpg Darius Sinathrya (Foto: Instagram)

JAKARTA - Presenter Darius Sinathrya ikut menyayangkan demo penolakan Omnibus Law Undang-Undang (UU) Cipta Kerja yang berujung ricuh pada 8 Oktober 2020. Menurutnya aksi tersebut menimbulkan masalah lain yang mampu merugikan masyarakat.

Kemudian dia membuka diskusi di Twitter pribadinya terkait alternatif lain sebagai bentuk penolakan undang-undang.

"Kalau RUU yang baru disahkan bermasalah, ada cara lain enggak buat revisi atau batalin selain via demo? Apa gue doang yang merasa proses penyampaian aspirasi hampir selalu berujung ricuh dan merugikan sebagian warga lainnya? Apa kita sebenarnya belum cukup dewasa buat berorasi?," tutur Darius seperti dikutip Okezone, Jumat (9/10/2020).

Baca Juga: Lionel Messi Hengkang dari Barcelona, Darius Sinathrya Legawa

Cuitan tersebut pun mendapatkan beragam komentar dari netizen. Tak sedikit yang memberikan pandangannya tentang cara lain untuk membatalkan undang-undang. Salah satu diantaranya yakni uji materi (judicial review) ke Mahkamah Konstitusi (MK). Namun netizen tersebut juga ragu dengan cara tersebut.

"Tampaknya hampir mustahil UU tersebut dapat dianulir dengan cara tersebut, sebab di MK ada dua anggota yang berasal dari DPR dan dua rekom presiden," tutur salah satu netizen.

Sementara itu yang lainnya justru mengkritik cuitan Darius yang dianggap tak mengerti politik.

"Sebaiknya mengamati isu politik di Indonesia mas. Agar tidak hanya fokus jadi artis saja. Kondisi hari semakin buruk, tidak baik belum paham watak politisi kita kemudian mas menjadi seolah-olah mereka keliru menyampaikan aspirasi," tutur yang lain.

Suami Donna Agnesia tersebut pun kemudian menutup diskusi tersebut. Ia juga menegaskan bahwa dirinya tidak mengkritik demo yang dilakukan mahasiswa dan buruh, namun aksi destruktif di sekitarnya.

 

"Karena selain akan ada korban di kedua pihak. Ada juga warga lain yang terdampak. Kericuhan dan aksi pengrusakan berpotensi membuat bias pemberitaan menggeser isu utama yang sedang diperjuangkan," tutupnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 8

Darius Sinathrya Tengah Sibuk Bisnis Media

Presenter olahraga dan aktor Darius Sinathrya saat berkunjung ke Kantor Redaksi Okezone, Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (23/4/2015). Lama fakum dari dunia entertainment, Darius kini tengah sibuk bisnis media.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini