Raline Shah Kehilangan Mentor Spiritual, Tenangkan Diri di Bali

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 33 2289936 raline-shah-kehilangan-mentor-spiritual-tenangkan-diri-di-bali-pAwYjU8W0F.jpg Raline Shah (Foto: Youtube)

JAKARTA - Raline Shah tengah bersedih lantaran mentor spiritualnya meninggal dunia. Demi menenangkan diri, Raline lantas menenangkan diri ke Bali.

"Mentor aku yang seperti ayah dan sangat spiritual, mengajarkan aku banyak tentang Al Quran, Islam, jati diri seorang manusia dan jiwa, dia meninggal," kata Raline, dikutip.dari YouTube Daniel Mananta, Rabu (7/10/2020).

"Hari berikutnya, aku langsung ikut silent meditation di Bali," sambungnya.

Baca Juga: Cerita Perjalanan Spiritual Raline Shah Mendaki Gunung Kilimanjaro

 

Raline tak mau terlihat sedih di depan orang lain, sehingga dia memutuskan pergi ke sana. Selama bermeditasi, dia tak diperbolehkan menggunakan gawai sedikitpun.

Di masa ketenangan itu, Raline mengaku mendapat banyak masukan dari Tuhan. Perempuan 35 tahun ini jadi lebih mengenali tentang dirinya dan kehidupan.

"Selama meditasi itu aku lumayan banyak dapat download dari Tuhan tentang siapa aku, apa yang harus aku lakukan, biar hidup aku sesuai garis. Karena aku udah melenceng jauh banget, memenuhi kebutuhan masyarakat," ungkapnya.

Meditasi itu pun membentuk ketakwaan Raline terhadap Tuhan.

Bahwa apa yang Sang Pencipta rencanakan akan jauh lebih indah untuk manusia.

 

"Dan setiap kesusahan, kalau kamu lewati dengan percaya bahwa itu adalah jalan Dia untuk membentuk kamu sebaik mungkin, Insya Allah hidup kamu akan lebih indah dari pada yang kamu bayangkan," kata Raline.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini