Cerita Perjalanan Spiritual Raline Shah Mendaki Gunung Kilimanjaro

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 33 2289873 cerita-perjalanan-spiritual-raline-shah-mendaki-gunung-kilimanjaro-nVZ7uxNf7g.jpg Raline Shah (Foto: IG Raline Shah)

JAKARTA - Raline Shah mengungkap kisah perjalanan spiritualnya saat mendaki gunung tertinggi di Afrika, Kilimanjaro pada Februari 2020. Tekadnya menaklukan puncak gunung itu akhirnya berbuah manis.

"Suatu hari ketika aku mendaki gunung kilimanjaro, itu adalah perjalanan super spiritual karena setiap hari di sana hujan," kata Raline, dikutip dari YouTube Daniel Mananta Network, Rabu (7/10/2020).

Setiap kali pemandu rombongan bertanya ada yang berniat turun, Raline tegas menolak. Meski dia terlihat paling lamban, namun dia bertekad ingin melihat puncak Kilimanjaro.

Baca Juga:

Tersihir Pesona Raline Shah bak Bidadari di Museum Rudana Bali

Hidup Bak Princess Disney, Raline Shah Ternyata Merasa Kesepian

Meski Tak Muda Lagi, Kecantikan Raline Shah Masih Mempesona

"Aku satu-satunya orang yang enggak mau turun sampai aku ke sana (puncak Kilimanjaro) karena negaraku jauh banget," ungkap Raline.

"Enggak mungkin terbang lagi ke Afrika naik gunung ini. Mati pun aku akan naik," sambungnya.

Raline teringat ucapan orang di sana bahwa jika ingin menaiki puncak Kilimanjaro, maka perlu pelan-pelan. Di situlah, dia seolah mendapat pesan dari Tuhan. Yakni harus bersikap santai dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

"Ya Tuhan, seperti itu juga hidupku. Aku hanya perlu santai. Aku kan selalu buru buru kesana kemari. Aku hanya perlu pelan-pelan, itulah pesannya," ujarnya.

Raline pun sukses menaklukan gunung Kilimanjaro karena menjalankan pesan mendaki secara perlahan. Perempuan 35 tahun ini bahagia karena keinginannya terwujud.

"Nyampe (puncak Kilimanjaro) Alhamdulillah. Luar biasa, aku bangga pada diriku sendiri," kata Raline sambil terkekeh.

 

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini