Rilis Jurassic World: Dominion Mundur ke 2022

Evan Oktavianus, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 206 2289914 rilis-jurassic-world-dominion-mundur-ke-2022-lEsJWcaJqx.jpg Jurassic World Dominion (Foto: Greenscene)

JAKARTA - Setelah pemberitaan mengenai diundurnya beberapa film blockbuster ke tahun 2021 atau 2022, kini sekuel dari Jurassic World yang dibintangi Chris Pratt yang berjudul Jurassic World: Dominion ini mundur satu tahun dari jadwal yang telah ditentukan sebelumnya.

Dilansir dari Variety, Jurassic World: Dominion ini akan debut pada 10 Juni 2022, setahun lebih lambat dari rencana semula perilisannya.

Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak studio Universal Pictures, yang sebelumnya menjadwalkan perilisan film petualangan sci-fi ini rilis pada musim panas 2021.

Selain itu, sang sutradara Colin Trevorrow juga memastikan bahwa penonton akan menunggu lebih lama untuk bisa menyaksikan film ketiga dari franchise Jurassic World ini, serta dia juga meluncurkan poster teaser pertama untuk film tersebut.

 

Baca Juga: Imbas Pandemi, Biaya Produksi Jurassic World Dominion Membengkak

"Selama tiga bulan terakhir, saya telah bekerja dengan pemain dan kru yang luar biasa dalam sebuah film yang tidak sabar untuk kami bagikan kepada dunia. Meskipun kita harus menunggu lebih lama, semuanya tidak akan sia-sia. Mari tetap sehat dan menjaga satu sama lain sampai saat itu.", kata Trevorrow di akun twitter resmi miliknya.

Perkataan Trevorrow tersebut merupakan caption dari poster teaser yang ia bagikan, dengan logo terkenal Jurassic yang terbungkus dalam sebuah lingkaran kuning, ini seperti flashback ke film Jurassic Park tahun 1993 silam.

Jurassic World: Dominion sendiri merupakan salah satu film yang terdampak akibat pandemi COVID-19. Setelah bulan Maret mereka harus menghentikan proses produksi, lalu beberapa minggu lalu mengambil langkah berani untuk melanjutkan proses syuting.

Dampaknya, kini Jurassic World: Dominion harus mengeluarkan biaya tambahan mencapai 3 juta USD hanya untuk biaya protokol kesehatan selama proses produksi film tersebut.

Jurassic World: Dominion adalah film ke enam dari franchise keseluruhan Dinosaurus, dan merupakan film ke 3 dari aksi Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard dalam franchise Jurassic World.

 

Selain mereka berdua, Laura Dern, Sam Neil, dan Jeff Goldblum juga akan hadir dalam film ini. Trevorrow kembali menjadi sutradara setelah sebelumnya memimpin Jurassic World tahun 2015 dan juga ikut menulis naskah untuk sekuel Jurassic World: Fallen Kingdom tahun 2018.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini