Imbas Pandemi, Biaya Produksi Jurassic World Dominion Membengkak

Evan Oktavianus, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 206 2282494 imbas-pandemi-biaya-produksi-jurassic-world-dominion-membengkak-fl8gujr5Bc.jpg Jurassic World (Foto: Universal Pictures)

JAKARTA - Jurassic World: Dominion yang dibintangi oleh Chris Pratt ini harus menambah biaya produksi sebesar USD3 juta hanya untuk keperluan tes Covid-19 para kru dan pemainnya. Sebab, film ini melanjutkan syuting di tengah pandemi yang sedang berlangsung dan diharuskan menaati protokol kesehatan.

Dilansir dari Screenrant, pihak produksi telah menghabiskan USD5 juta untuk prosedur kesehatan dan keselamatan yang digunakan oleh para kru dan pemain Jurassic World: Dominion. Lalu ditambahkan dengan tes Covid-19 yang menghabiskan biaya USD3 juta. Jadi kemungkinan Jurassic World: Dominion secara total telah menambahkan sekitar 10 juta USD hanya untuk prosedur kesehatan dan tes Covid.

Baca Juga:

Game Jurassic World Aftermath Akan Hadir di VR Oculus Quest 2

Beberapa Kru Positif COVID-19, Jurassic World: Dominion Tetap Lanjut Syuting

Jurassic World

 

Patrick Crowley, prosedur film tersebut mengatakan bahwa biaya besar tersebut dikarenakan banyaknya orang yang harus di tes Covid-19 selama pengambilan gambar. Crowley juga mengatakan bahwa tidak hanya pemeran dan kru yang diuji tiga kali seminggu, tetapi staf hotel tempat para kru dan pemain menginap juga diharuskan melakukan tes. Jadi, jumlah total tes COVID-19 yang digunakan oleh Jurassic World: Dominion sejauh ini berjumlah sekitar 27.000 tes, dengan masing-masing berharga sekitar USD100.

Universal Studios sebagai pihak rumah produksi juga memantau kegiatan produksi film ini ujar Crowley, pasalnya hal ini dilakukan untuk rasa aman dan kenyamanan bersama. Selain melakukan tes, Crowley juga menerapkan social distancing dan penggunaan masker sebagai langkah-langkah keamanan lain untuk para pemain dan kru Jurassic World.

Saat ini, Jurassic World: Dominion telah melanjutkan syutingnya di London setelah mengalami penundaan sejak bulan Maret lalu. Film ini sendiri masih dijadwalkan akan tayang di bioskop pada 10 Juni 2021.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini