Chelsea Islan Ajak Generasi Muda Peduli Sampah

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 04 Oktober 2020 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 04 33 2288269 chelsea-islan-ajak-generasi-muda-peduli-sampah-YWo3hOy4Gm.jpg Chelsea Islan (Foto: Instagram Chelsea Islan)

JAKARTA - Aktris Chelsea Islan mendadak ramai di pemberitaan. Kali ini bukan menyangkut soal hubungan asmaranya.

Ternyata karena unggahan terbaru Chelsea di akun Instagram pribadinya. Mengunggah foto dirinya berpotret dengan keranjang yang dipenuhi oleh sampah botol kemasan plastik beraneka ukuran.

Lewat unggahan tersebut, bintang Ayat-Ayat Cinta 2 ini membeberkan fakta soal sampah plastik yang mencemari dan menjadi polusi di laut dunia.

Baca Juga:

Intip Keseruan Chelsea Islan Berkunjung ke Ladang Parfum Terkenal di Prancis

Terungkap Alasan Bastian Steel Tutupi Kisah Asmara dengan Chelsea Islan

Chelsea Islan


“Girls, kalian pasti tahu kalau sampah plastik adalah salah satu masalah yang dihadapi oleh seluruh dunia saat ini. Globally, 8 juta ton plastik dibuang ke laut setiap tahunnya. Selain mencemari lingkungan, sampah plastik ini juga membawa dampak untuk kesehatan,” jelas Chelsea.

Mengetahui fakta miris tersebut, dara berdarah campuran Asia-Eropa ini berkomitmen untuk mulai belajar mendaur plastik. Tak lupa Chelsea juga kemudian mengajak para generasi muda, seperti dirinya untuk ikut aktif berkontribusi kepada lingkungan dan melakoni lifestyle yang lebih eco-friendly agar polusi plastik tak semakin parah.

“Sebagai generasi muda, kita harus ambil bagian untuk memberikan solusi dan berkontribusi terhadap aksi melawan polusi. Mulai hari ini aku berkomitmen untuk belajar mendaur ulang plastik. Aku ingin berkontribusi untuk mengurangi jumlah plastik yang berakhir di TPA dan juga di lautan. Aku percaya langkah kecil ini bisa membawa dampak yang besar bila dilakukan secara bersama-sama dan konsisten. Yuk bersama-sama kita menjalani gaya hidup yang lebih ramah lingkungan!,” tutup Chelsea.

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Chelsea Islan & Maudy Koesnaedi Dukung Kegiatan Lari HeForShe Run 2020

Maudy Koesnaedi siap menyambut Hari Perempuan Internasional di Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini