Positif Covid-19, Joy Tobing Jalani Isolasi Mandiri

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 09:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 33 2286569 positif-covid-19-joy-tobing-jalani-isolasi-mandiri-r0TyGCfg80.jpg Joy Tobing (Foto: Instagram)

JAKARTA - Joy tobing mengaku sangat kaget saat mendapati bahwa dirinya positif mengidap covid-19. Saat mengetahui bahwa hasil tes swabnya positif, Joy mengaku sama sekali tak merasakan demam, batuk, apalagi sesak nafas seperti yang biasa dialami oleh pengidap covid-19 pada umumnya.

"Waktu itu kayak syok. Syok tapi apa iya (covid-19)?," ungkap Joy Tobing dalam tayangan di Youtube Cumi Cumi.

"Tapi pada saat itu adik yang dokter bilang, 'Ayo masuk ke kamar sekarang, isolasi mandiri. Ada sesak nggak?' Nggak. 'Nafas gimana?' Lancar," sambungnya.

Baca Juga: Joy Tobing Positif Idap Covid-19

Joy mengungkap bahwa awalnya ia mengira bahwa penyakit yang dialaminya, radang tenggorokan biasa atau separah-parahnya dirinya mengalami tifus. Namun, demam disertai batuk yang sempat ia alami beberapa waktu sebelumnya, rupanya merupakan salah sau gejala covid-19.

"Kemarin batuk demam, flu, ya dipikir namanya penyanyi penyakit langganan ya radang tenggorokan," bebernya.

"Jadi pas demam, batuk, flu itu sudah timbul gejalanya. Memang gejalanya sama seperti orang yang sakit batuk, flu, demam, bahkan mengarah ke gejala tifus," lanjutnya.

Saat ini, Joy mengaku tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Sambil menjalani isolasi mandiri, ia juga rutin meminum beberapa obat-obatan, baik yang diresepkan oleh dokter maupun herbal.

"Kakak (saya) langsung isolasi mandiri di kamar. Adik kakak memberikan obat yang wajib diminum, selain obat dari dokter, juga dibantu obat herbal," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Joy mulai merasakan demam, batuk, dan flu pada Agustus 2020 lalu. Ia bahkan sempat menjalani tes covid-19 dengan hasil non reaktif.

Sementara itu, Joy juga diketahui sempat tampil di salah satu acara televisi swasta pada awal September 2020 lalu. Beberapa hari setelah datang ke acara tersebut ia mengaku langsung memeriksakan kondisi kesehatannya, dan mendapati bahwa dirinya positif covid-19.

1
2
BERITA FOTO
+ 7

Intip Kekompakan Krisdayanti dan Ariannha Amora Lemos

Krisdayanti dan Amora kompak mengenakan mukena ungu. (Foto: Instagram @krisdayantilemos)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini