Joy Tobing Positif Idap Covid-19

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 09:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 33 2286561 joy-tobing-positif-idap-covid-19-NydwmSWFo4.jpg Joy Tobing (Foto: Instagram)

JAKARTA - Penyanyi Joy Tobing positif mengidap covid-19. Hal tersebut diketahui lewat penuturan wanita 40 tahun itu di akun Youtube Channel Cumi Cumi.

Dalam video itu, pelantun Karena Cinta tersebut mengungkap bahwa dirinya sempat merasakan gejala seperti demam dan batuk. Namun ia merasa bahwa hal itu merupakan sebuah kewajaran, lantaran kondisi cuaca kala itu juga bisa dikatakan sedang tak bersahabat.

"Bulan Agustus banyak sekali jadwal kegiatan acara baik secara virtual, baik secara live streaming, maupun ada beberapa acara di luar kota," ungkap Joy dalam video tersebut.

Baca Juga: Mal Jadi Tujuan Wisata Joy Tobing dan Anak

 

"Memang di akhir Agustus itu baru merasakan demam, batuk. Dipikir hanya demam-demam biasa. Kita juga kalau kurang fit, kurang istirahat, namanya cuaca juga nggak baik, biasalah kalau demam batuk," sambungnya.

Merasa bahwa tenggorokannya sudah tak enak lagi, ia pun langsung melakukan tes pada awal September.

Kebetulan kala itu dirinya juga membutuhkan surat rekomendasi lantaran akan bepergian keluar kota untuk bekerja. Ia mengungkap bahwa hasil tesnya saat itu dinyatakan non reaktif.

Namun, sekembalinya dari luar kota dan menjalani syuting di salah satu stasiun televisi, Joy mengaku kembali merasakan ketidaknyamanan di tenggorokannya. Dan saat melakukan tes swab, Joy mendapati bahwa dirinya positif mengidap covid-19.

"Pulang dari luar kota, tanggal 7 nya masih tampil di salah satu TV swasta untuk talkshow. Pulang dari acara talkshow, sampai di rumah sudah merasa nggak enak. Karena beberapa hari belakangan penciuman dan pengecapan rasa di lidah itu mulai aneh. Terus mulai mencium bau-bau bakaran, bau asap, dipikir apa waktu di acara itu ada yang merokok, sehingga merasa baunya ketinggalan," jelasnya.

"Pas tes swab ternyata positif. Adik kakak yang dokter itu bilang, 'Ya ampun Joy positif'. Percaya nggak percaya ya karena memang virus yang ditakuti saat ini, virus COVID-19," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini