Fakta Film Fury, Tank Tangguh Melawan Pasukan Nazi

Evan Oktavianus, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 206 2286260 fakta-film-fury-tank-tangguh-melawan-pasukan-nazi-J9UoouBSEV.jpg Fury (Foto: Columbia Pictures)

JAKARTA - Fury merupakan film yang disutradarai dan ditulis oleh David Ayer yang tayang di tahun 2014. Film ini juga memborong beberapa bintang film ternama untuk hadir di film ini, diantaranya Brad Pitt, Logan Lerman, Michael Pena, dan Shia la Beouf.

Tayang malam ini, berikut fakta lain dari film Fury yang telah dirangkum oleh Okezone :

1. Brad Pitt menjabat sebagai aktor sekaligus produser

Dalam film Fury, Brad Pitt memainkan peran utama sebagai Don 'Wardaddy' Collier. Dan ternyata, dalam film ini Brad Pitt juga bertindak sebagai produser.

2. Asal-Usul nama Fury

Nama Fury, yang dijadikan sebagai judul film ini ternyata diambil dari nama tank yang ada di pertempuran tersebut, yakni pertempuran perang dunia II.

Baca Juga:

Fico Fachriza Ungkap Rasanya Jadi Cucu Murad Aidit, Adik Tokoh PKI

Tanggalkan Nama Lidya Pratiwi, Maria Eleanor Ingin Hidup Tenang   

Fury


3. Rating

Fury berhasil mendapatkan nilai fantastis. Yakni dari situs IMDb dengan nilai 7.6/10 dari 416.818 penilai. Serta dari Rotten Tomatoes dengan 76 persen tomatometer (fresh) ditambah 84 persen skor audiens.

4. Pendapatan

 

Fury juga berhasil untuk mengepakkan sayapnya dalam segi komersial. Buktinya, film dengan anggaran 68 juta USD ini mendapatkan pendapatan kotor hingga mencapai 211 juta USD.

5. Sinopsis

Berlatar belakang Perang Dunia II, saat itu Nazi sudah berada dalam posisi kalah dan sudah terdesak oleh pasukan sekutu. Lalu, pasukan sekutu menugaskan pasukan tank untuk menerobos garis-garis pertahanan terakhir Nazi di Jerman.

Namun ternyata, pada saat diperintahkan itu, pasukan tank tersebut sebenarnya sedang dalam kondisi yang tidak bagus untuk menyerang, karena banyak pasukan tank tersebut sudah gugur dalam pertempuran. Sersan Wardaddy (Brad Pitt), pemimpin salah satu pasukan tank, memegang kendali pada tank jenis Sherman yang bernama Fury.

Baca Juga:

Dekat, Sule Beberkan Hal yang Membuatnya Jatuh Cinta pada Nathalie Holscher

Alasan Vonis Lucinta Luna Lebih Ringan dari Tuntutan JPU

Fury


Tetapi pada salah satu pertempuran, Wardady harus kehilangan salah satu anggotanya dan akhirnya digantikan oleh anggota baru bernama Norman (Logan Lerman). Wardaddy berugas untuk membimbing Norman agar tidak menyusahkan anggota lain. Wardaddy juga harus melatih agar Norman bisa bertahan dalam pertempuran yang ganas.

Pertempuran berlangsung berhari-hari sampai hanya tersisa empat tank. Pasukan tank harus menjalankan misi membongkar pertahanan dan menguasai daerah kota Jerman satu persatu. Hal tersebut merupakan misi yang sulit, pasalnya pasukan tank tersebut kalah dari segi jumlah dan juga segi kecanggihan tank. Dan ternyata, naasnya tank AS berguguran dan hanya menyisakan satu tank, yakni tank Fury.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini