Dai Muda RCTI+ Bahas Sedekah sebagai Kunci Rezeki

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 12:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 598 2285430 dai-muda-rcti-bahas-sedekah-sebagai-kunci-rezeki-mq69AaduCE.jpg Hafidul Ahkam, Dai Muda RCTI + (Foto: RCTI+)

JAKARTA - RCTI+ kembali menayangkan acara Dai Muda. Acara kali ini dipandu oleh Hafidul Ahkam, yang mengambil tema 'Sedekah Kunci Rezeki Berkah dan Berlimpah.'

Sebelum menjelaskan tentang tema yang akan disampaikan Hafidul Ahkam memulai acara dengan bersholawat. Ia kemudian menjelaskan tentang bersedekah yang menjadi kunci pembawa rezeki.

"Orang bersedekah itu ibaratkan tangan di atas. Tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah. Tangan orang di atas adalah tangan orang yang memberi, sedangkan tangan di bawah adalah tangan yang meminta. Maka berusaha untuk meminta sama Allah agar menjadi orang yang memberi," tutur Hafidul Ahkam seperti dikutip dari rilis yang diterima Okezone, Selasa (29/9/2020).

Baca Juga:

Ini Pesan Positif di Original Series Ada Dewa di Sisiku

Original Series 'Ada Dewa di Sisiku', Maizura: Peran Melati Mirip dengan Keseharianku

RCTI+

Ia juga mengingatkan agar setiap orang untuk bersedekah kepada orang tua dan guru. Sekecil apapun sedekah yang diberikan akan kembali kepada diri kita sendiri.

‘’Jangan takut miskin karena bersedekah," imbuhnya.

Hafidul Ahkam menambahkan ada banyak cara untuk bersedekah. Apabila seseorang tidak mampu bersedekah dengan uang, maka bersedekahlah dengan makanan.

"Jika tidak mampu bersedekah dengan makanan, maka bersedekahlah dengan tenaga. Dan jika tidak mampu bersedekah dengan tenaga, maka bersedekahlah dengan doa.Jadi bersedekah itu tidak harus selalu dengan uang," paparnya.

Hafidul Ahkam juga menceritakan tentang pengalamannya mendapatkan berkah dari keajaiban sedekah.

‘’Waktu itu cafe sedang sepi, di hari itu lupa untuk bersedekah karena sedang diperjalanan. Setelah bersedekah lagi, Cafe langsung rame’’, tandasnya.

Untuk menonton Dai Muda di aplikasi RCTI+ klik link berikut ini. Segera download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk menonton Dai Muda dan konten-konten lainnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini