Pernah Pacaran Beda Agama, Febby Rastanty Pilih Menikah Seiman

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 33 2280055 pernah-pacaran-beda-agama-febby-rastanty-pilih-menikah-seiman-yyE0LJlGP7.jpg Febby Rastanty (Foto: Instagram)

JAKARTA - Febby Rastanty buka-bukan tentang pacaran beda agama. Seperti diketahui, ia sempat menjalani hubungan tersebut bersama dengan Derby Romero beberapa tahun silam.

Perempuan 24 tahun tersebut merupakan seorang islam, sementara mantan kekasihnya itu memeluk agama Kristen.

Diakui oleh Febby, pacaran beda agama memang menarik. Pasalnya ia dapat mengetahui banyak hal diluar keyakinannya.

"Gue juga bisa belajar, tapi bukan dalam arti mau pindah. Tapi mungkin lebih ke kenapa berbeda dan apa bedanya gue sama lo gitu," kata Febby seperti dikutip dari channel YouTube pribadinya, Jumat (18/9/2020).

Baca Juga: Faktor Orangtua, Febby Rastanty Tak Ingin Menikah Beda Agama

Kendati demikian, mantan personel girlband BLINK tersebut mengungkapkan berbekal pengalamannya tersebut semakin memantapkan dirinya untuk menikahi seseorang yang seiman dengannya.

"Gue ngerasa gue tahu walaupun gue mencintai dia, tapi mending lebih baik sama yang satu agama, selain dilarang juga. Untuk meminimalisir perbedaan," imbuh dia.

Tak hanya itu, alasan yang melatarbelakangi dirinya tak ingin memiliki pernikahan beda agama lantaran berasal dari keluarga yang berbeda keyakinan.

"Karena gue anak yang lahir dari orang tua yang berbeda agama. Jadi gue tau pro/kontra dan rasanya gimana. Gue enggak akan mungkin buat anak gue merasakan apa yang gue rasakan dari gue kecil. Enggak bisa dipungkiri agama juga berpengaruh dalam perspektif kita dan pola pikir," tandasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini