Fakta Film Insidious: Chapter 3, Prekuel 2 Film Sebelumnya

Evan Oktavianus, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 206 2279535 fakta-film-insidious-chapter-3-prekuel-2-film-sebelumnya-SJxlpQOIEG.jpg Insidious Chapter 3. (Foto: IMDb)

JAKARTA - Insidious: Chapter 3 merupakan film ketiga dari 4 film seri Insidious. Film ini ditulis, dibintangi dan disutradarai oleh Leigh Whannell. Selain Whannell,  Dermot Mulroney, Stefanie Scott, Angus Sampson,  Lin Shaye dan Tate Barney juga turut membintangi film ini.

Selain fakta di atas, berikut fakta lain terkait film horor satu ini:

1. Tidak Disutradarai oleh James Wann

Kedua film pertama Insidious merupakan garapan sutradara kelahian Malaysia, James Wan. Namun, James melepas posisinya sebagai sutradara film ini karena terbentrok jadwal syuting Fast & Furious 7. Sehingga, kursi sutradara digantikan oleh penulis cerita film ini, Leigh Whannell.

2. Prekuel Dua Film Sebelumnya

Meskipun dirilis sebagai film ketiga dari serial film Insidous, ternyata cerita dari film ini merupakan kejadian sebelum 2 film pertamanya. Hal tersebut tertulis di awal film ini. Maka dari itu, Insidious: Chapter 3 disebut prekuel.

Insidious 3

3. Film Horor Pertama Stefanie Scott 

Insidious: Chapter 3 merupakan film horor pertama yang dibintangi oleh Stefanie Scott. Sebelum film ini, Stefanie terkenal di beberapa serial TV dan film seperti ‘A.N.T. Farm’, ‘Jem and the Holograms’, ‘Frenemies’, dan ‘Wreck-It Ralph’.

4. Sinopsis 

Insidious: Chapter 3 bercerita saat Elise Rainier (Lin Shaye) belum meninggal dunia. Sean Brenner (Dermot Mulroney) mendatangi Elise untuk meminta bantuannya menghilangkan gangguan makhluk halus. Pasalnya, Elise merupakan seorang paranormal.

Brenner hanya tinggal dengan putrinya bernama Quinn (Stefanie Scott). Ibu Quinn telah meninggal dunia akibat mengidap penyakit paru-paru. Ternyata, Quinn sering diganggu oleh makhluk halus yang menyerupai ibunya. Quinn juga harus mengalami kecelakaan yang menyebabkan ia harus duduk di kursi roda yang diakibatkan oleh salah satu hantu tersebut.

Elise merasa khawatir akan hal itu Karena makhluk itu berusaha menggiring Quinn ke dalam dunianya yang gelap. Sejak saat itu kejadian-kejadian mengerikan mulai terjadi dan sangat menganggu keluarga Barner dan juga Elise.

5. Rating 

Film horor-thriller ini berhasil mendapatkan nilai sebesar 6.1/10 dari 91.034 penilai di situs penilaian IMDb. Di situs Rotten Tomatoes, film ini mendapat 57 persen tomatometer dan 51 persen skor audiens. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini