Sederet Fakta The Expendables 3, Jason Statham Hampir Tenggelam saat Syuting

Evan Oktavianus, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 206 2279471 sederet-fakta-the-expendables-3-jason-statham-hampir-tenggelam-saat-syuting-6k5UJSmlEx.jpg The Expendables 3. (Foto: Lionsgate Films)

JAKARTA - The Expendables 3 merupakan sekuel terakhir dari ketiga film seri The Expendables. Film yang kembali dibintangi Sylvester Stallone dan para gengnya ini rilis di tahun 2014. Film ini berhasil mendapatkan pendapatan kotor sebesar USD214,6 juta.

Okezone merangkum sejumlah fakta terkait film The Expendables 3, berikut daftarnya:

1. Wesley Snipes

Film ini menjadi film comeback Wesley Snipes di dunia perfilman setelah meringkuk di penjara sejak akhir 2010 hingga April 2013.

2. Jason Statham Hampir Tenggelam

Ketika pengambilan gambar untuk sebuah adegan di truk, Jason Statham hampir tenggelam, setelah truk terjun ke laut karena rem blong.

3. Bocor Sebelum Tayang

The Expendables 3 bocor di internet tiga minggu sebelum resmi tayang di bioskop pada 15 Agustus 2014. Sejak bocor dan bisa ditonton gratis di internet, filmnya sudah diakses 2,2 juta orang ketika filmnya resmi tayang di bioskop. 

The Expendables 3.

4. Sinopsis 

Film ini melanjutkan cerita dari film sebelumnya tentang sekelompok tentara bayaran profesional bernama The Expendables. Geng ini beranggotakan Barney Ross (Sylvester Stallone) sebagai pemimpin, Lee Christmas (Jason Statham) ahli pisau, Yin Yang (Jet Li) ahli beladiri, Gunner Jensen (Dolph Lundgren) spesialis senjata, Hale Caesar (Terry Crews) dan Toll Road (Randy Couture) ahli peledak.

Ross dan tim sedang dalam misi penyelamatan seorang ahli medis, Doctor Death (Wesley Snipes) dari penjara militer. Setelah berhasil diselamatkan oleh Ross, Doc bergabung dengan The Expendables untuk memperkuat tim.

Ross dan tim kali ini memiliki misi untuk mengungkapkan perdagangan senjata ilegal untuk pemimpin perang di Somalia. Saat Ross sedang menuju tempat transaksi senjata, ia terkejut menemukan Condrad Stonebanks (Mel Gibson)--mantan pemimpin The Expendables--menjadi dalang di balik perdagangan senjata ilegal itu. 

Padahal kabarnya, Stonebanks sudah meninggal dunia, tapi ternyata masih hidup dan malah berubah menjadi jahat. 

Dalam penyerbuan tersebut, terjadi baku tembak dan perkelahian. Namun, tim yang dipimpin Ross harus menghentikan penyerbuan akibat kalah senjata. Caesar dicederai oleh Conrad sehingga terluka parah.

Ross merasa bersalah atas gagalnya misi dan jatuhnya korban. Max Drummer (Harrison Ford), manager untuk misi baru The Expendables memberi tugas menangkap Conrad dan membawanya ke pengadilan internasional.

Ross meminta tim baru yang lebih muda pada Max. Dia tidak ingin teman-teman lamanya menjadi korban lagi. Setelah tim baru terkumpul, Ross memimpin untuk kembali menyerbu Stonebanks. Tapi tentu bukan hal mudah. Stonebanks tahu banyak tentang The Expendables dan sudah sangat terlatih.

5. Rating

Film ini berhasil mendapatkan rating dari IMDb sebesar 6.1/10 dari 166.236 penilai. Situs Rotten Tomatoes memberi skor yang kurang memuaskan, dengan 32 persen tomatometer dan 49 persen skor audiens.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini