Lulusan MasterChef Indonesia, Olivia Ingin Berikan Edukasi Mulut pada Masyarakat

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 33 2278183 lulusan-masterchef-indonesia-olivia-ingin-berikan-edukasi-mulut-pada-masyarakat-mIGwAhtbUF.jpg Chef dan Dokter Gigi Olivia (Foto: Okezone)

JAKARTA - Nama Olivia tercatat sebagai salah satu peserta Master Chef Indonesia season 5 yang tayang di RCTI. Rupanya selain ahli memasak, Olivia juga seorang dokter gigi.

Sadar jika profesi yang diembannya dibutuhkan oleh masyarakat, Olivia pun kini menekuni bidang kesehatan gigi dan kuliner secara bersamaan. Ia pun memperkenalkan profesi baru, yaitu Dokchef.

"Aktifitas saya rutin itu sebagai dokter gigi. Kalau memasak memang sudah jadi hobi saya sejak kecil. Akhirnya meskipun saya sebagai dokter gigi saya juga ingin terjun sebagai chef. Kemudian saya ikut program Masterchef Indonesia season 5. Setelah itu saya jadi ingin menekuni dunia chef secara profesional," ujar Dokchef Oliv belum lama ini.

Meski profesi dokter gigi dan chef memiliki ruang lingkup pekerjaan yang berbeda, namun menurutnya dokter gigi dan chef punya sisi kesamaan, yakni yang berhubungan dengan mulut.

Baca Juga: Chef Arnold Umumkan MasterChef Indonesia Season 7 akan Digelar

 

Oliv pun berharap profesi barunya tersebut bisa memberikan edukasi pada masyarakat seputar kesehatan mulut dan gigi yang dipadukan dengan makanan sehat.

"Sama fokusnya di mulut. Jadi saya ingin sekali mengedukasi masyarakat luas soal bagaimana membuat masakan yang sehat untuk gigi, dan bagaimana kebiasaan yang baik setelah makan untuk gigi kita," jelas Dokchef Olivia.

Dokchef Olivia pun memilih untuk mengeksplor semua jenis makanan yang ada di dunia demi tetap menjaga kemampuan memasaknya.

"Ekplor aja dari seluruh dunia, dari mulai japanese, chinese, western, semuanya aku ekplor," tutup Dokchef Olivia.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini