Dibintangi Dominic Cooper, Berikut Sejumlah Fakta Film Stratton

Evan Oktavianus, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 33 2278154 dibintangi-dominic-cooper-berikut-sejumlah-fakta-film-stratton-0ufECjtlUX.jpg Stratton. (Foto: SquareOne Entertainment)

JAKARTA - Stratton adalah film bergenre aksi-thriller yang rilis tahun 2017. Simon West, sutradara The Expendables 2 ditunjuk untuk menggarap film ini. Film ini dibintangi oleh Dominic Cooper, Austin Stowell, Gemma Chan, Tyler Hoechlin, dan Tom Felton.

Selain fakta di atas, berikut fakta lain dari film Stratton:

1. Adaptasi Novel

Stratton merupakan adaptasi cerita dari seri novel karya Duncan Falconer. Seri novelnya sendiri berjumlah total 8 buku, mulai dari tahun 2003 hingga 2012.

2. Anggaran dan Pendapatan

Biaya produksi film ini mencapai 12,9 juta poundsterling, dengan pendapatan total secara internasional hanya USD257 ribu.

Stratton. (Foto: SquareOne Entertainment)

3. Sinopsis

Sersan John Stratton (Dominic Cooper) sedang melacak kelompok teroris yang diduga sedang membuat senjata kimia yang dapat memusnahkan banyak orang. Namun ternyata ia masuk ke sebuah jebakan yang dibuat teroris tersebut. Adu tembakpun terjadi hingga menyebabkan rekan Stratton tewas terbunuh.

Baca juga:

Fakta Film Last Days on Mars, Terjebak saat Penjelajahan Luar Angkasa

Sederet Fakta The Expendables 2, Film Aksi Bertabur Bintang

Dari situ, Stratton mencurigai hal ganjil, bahwa kelompok teroris tersebut dipimpin oleh agen Rusia bernama Grigory Barovsky (Thomas Kretschmann). Dia lantas memutuskan untuk pulang ke markas dan mendapatkan teguran dari atasannya, karena ia melakukan penyelidikan tidak berdasarkan prosedur resmi.

Stratton diancam diskors jika tidak bisa menjelaskan apa yang ia temui dari misi tersebut. Akhirnya ia menjelaskan secara rinci kepada atasannya dan Stratton pun tidak jadi diskors.

Atasan Stratton memberinya kesempatan sekali lagi untuk menyelesaikan apa yang sudah ia temukan. Stratton diharapkan bisa menuntaskan kasus ini agar tak muncul masalah lebih besar.

Apakah Stratton berhasil untuk mengungkap kasus ini?

4. Rating

Sayang sekali, film ini mendapatkan penilaian yang kurang memuaskan, yakni dari Rotten Tomatoes dengan nilai 0 persen tomatometer dan 19 persen skor audiens. Untunglah, film ini masih mendapatkan respons positif dari kritikus di IMDb dengan rating 4.8/10 dari 4.416 penilai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini