Sederet Fakta The Expendables 2, Film Aksi Bertabur Bintang

Evan Oktavianus, Jurnalis · Minggu 13 September 2020 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 206 2277026 sederet-fakta-the-expendables-2-film-aksi-bertabur-bintang-b9R0G8IoIZ.jpg Cuplikan The Expendables 2. (Foto: Lionsgate)

JAKARTA - Setelah sukses di film pertamanya, The Expendables melanjutkan cerita di film kedua. Film ini kembali dibintangi oleh beberapa aktor aksi ternama di film sebelumnya dan beberapa aktor baru. Mereka adalah Sylvester Stallone, Jason Statham, Bruce Willis, Jet Li, Chuck Norris, Arnold Schwarzenegger, hingga Jean-Claude Van Damme.

Okezone merangkum 5 fakta terkait film The Expendables 2, berikut daftarnya:

1. Stallone, Schwarzenegger dan Bruce Willis

Film The Expendables 2 merupakan film pertama penampilan bersama Stallone, Schwarzenegger dan Willis. Namun ternyata, mereka bertiga sudah berteman akrab di balik layar. Selain itu, Stallone, Schwarzenegger dan Bruce Willis bekerja sama sebagai pemodal di balik jaringan restoran Planet Hollywood sejak tahun 1990-an.

Film ini memiliki prekuel dengan judul The Expendables yang tayang pada tahun 2010 dan juga memiliki sekuel yang dengan judul The Expendables 3 yang rilis di tahun 2014.

3. Sinopsis

Bercerita tentang Barney Ross (Sylvester Stallone) yang diincar oleh Church (Bruce Willis),, anggota CIA yang menginginkan Ross untuk pergi ke Albania untuk mengambil sesuatu di dalam pesawat yang pernah jatuh.

(Foto: Lionsgate)

Church tidak memberikan informasi apapun tentang barang yang berada dalam pesawat tersebut. Namun, Church menugaskan Maggie (Nan Yu) untuk pergi bersama Ross untuk memastikan bahwa misi tersebut sukses.

Baca juga:

Fakta Film Last Days on Mars, Terjebak saat Penjelajahan Luar Angkasa

Fakta Film Rush, Rivalitas 2 Pembalap F1

Bersama dengan Maggie dan timnya yang terdahulu, Ross pergi ke Albania untuk menjalankan misi tersebut. Namun saat mereka telah sampai di sana dan menemukan barang yang diincar tersebut, salah satu rekan Ross disandera dan diancam akan dibunuh jika tidak menyerahkan barang yang didapatnya.

Memilih untuk menyelamatkan rekannya, Ross pun menyerahkan barang tersebut. Namun ternyata, setelah ia menyerahkan apa yang diminta, rekannya tetap dibunuh.

Keadaan tersebut membuat para anggota The Expendables marah. Setelah mencari informasi, barang yang mereka cari tersebut merupakan sebuah komputer yang menyimpan lokasi lima ton plutonium.

4. Pendapatan

Film ini berhasil mendapat pendapatan kotor sebesar USD305,4 juta dolar AS, dengan anggaran biaya produksi sebesar USD100 juta.

5. Rating

Film ini mendapatkan rating dari IMDb sebesar 6.6/10 dari 288.557 penilai. Selain itu, film ini mendapatkan 68 persen tomatometer dan 67 persen skor audiens di situs Rotten Tomatoes.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini