Ustadz Derry Sulaiman Ingin Penusuk Syekh Ali Jaber Dapat Hukuman Berat

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 14 September 2020 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 33 2277505 ustadz-derry-sulaiman-ingin-penusuk-syekh-ali-jaber-dapat-hukuman-berat-3zjus2PQQd.jpg Ustadz Derry Sulaiman (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ustadz Derry Sulaiman ingin pelaku penusuk Syekh Ali Jaber mendapat hukuman berat. Menurut Derry, tindakan pelaku sudah termasuk kategori percobaan pembunuhan.

“Sekarang biarkan polisi yang bekerja dan semoga nanti polisi memberikan, menjalankan hukum yang benar, yang seadil-adilnya dan memberikan hukuman seberat-beratnya,” ujar dia lewat sambungan telepon, Senin (14/9/2020).

Sebelumnya diberitakan, Syekh Ali Jaber ditusuk orang tidak dikenal saat mengisi kegiatan pengajian di Lampung. Imbas insiden, Syekh Ali Jaber mengalami luka di lengan kanan.

Baca Juga: Lewat Musik, Ustadz Derry Sulaiman Ajak Musisi Hijrah

Sebagai sesama pemuka agama, Ustaz Derry mengecam tindakan pelaku penusukan. Menurut Derry, hanya orang tidak berakhlak yang berani menyerang ulama.

“Untuk penusuknya, orang biadab,” katanya.

Meski begitu, Ustaz Derry juga tidak berani berspekulasi apakah perbuatan pelaku merupakan inisiatif sendiri atau atas suruhan orang lain. Dia sekali lagi hanya berharap pelaku mendapat hukuman setimpal.

"Sekiranya ini ada orang yang menyuruh, ada skenario di balik ini, saya tidak bisa menuduh, berucap, berkata ini perilaku siapa, dan kalau tidak ada hidayah untuk mereka semoga Allah hancurkan mereka sehancur-hancurnya," tandas Ustaz Derry.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini