nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lewat Musik, Ustadz Derry Sulaiman Ajak Musisi Hijrah

Alan Pamungkas, Jurnalis · Senin 15 April 2019 21:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 15 205 2043926 lewat-musik-ustadz-derry-sulaiman-ajak-musisi-hijrah-hoqTCktN93.jpeg Ustadz Derry Sulaiman (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ustadz Derry Sulaiman adalah satu dari sekian banyak musisi yang memutuskan untuk berhijrah. Awalnya, Derry Sulaiman merupakan personel band metal Betrayer yang terkenal di era 1990-an.

Pada tahun 2000, Derry Sulaiman merasakan sebuah perjalanan spiritual. Menjadi anak band yang terkenal dengan harta melimpah rupanya tak membuat Derry senang lahir batin. Dirinya merasa hampa karena selalu dekat kemaksiatan.

Baca Juga: 

Nyoblos di Singapura, Marissa Nasution Blakblakan soal Presiden Pilihannya

Mual dan Mengaku Datang Bulan, Lucinta Luna Dihujat Netizen

Ia mencari jalan untuk mencari ketenangan. Ia pun lantas memutuskan hijrah diawal ketika menjalani pesantren kilat di satu masjid menginap selama tiga hati tiga malam.

Setelah menjalani hijrah, Derry lantas melupakan musik dan sibuk membuat diriya konsisten berhijrah. "Sebenarnya saya bukan meninggalka musik. Sebab saya memang sibuk mengejar ilmu agama. Jadi memang musiknya enggak kepegang," jelas Derry saat berbincang dengan awak media di kawasan Mentang, Jakarat Pusat.

Bagi sebagian orang, musik memang dinilai haram karena membawa pendengarnya ke arah maksiat. Namun bagi Derry, musik adalah cara untuk memancing teman-temannya atau jemaahnya untuk berhijrah.

"Pada tahun 2011 saat itu saya bertemu dengan teman musisi. Saya ditanya kenapa ennggak main band lagi. Ada yang nanya musik haram? Dulu saya menganggap musik ada segalanya. Tapi sebenarnya musik adalah penghibur. Kalau sudah kenal agama, kemudian bahagia apakah butuh hiburan lagi? Maka saya jadikan musik sebagai alat pancing untuk berhijrah," sambung Derry.

Semenjak itu, Derry Sulaiman kembali bermusik dan sibuk mengeluarkan single religi. Baginya dengan cara ini, ia mudah untuk mengajak jemaah dan teman artis lain untuk bisa hijrah.

Terbaru, Derry menghadirkan single bertajuk Dunia Sementara Akhirat Selamanya 2.

Pengalaman lain adalah ketika Derry pernah datang ke satu konser band metal di Jakarta. Kala itu, ia turut bermain gitar di depan ratusan anak metal. Setelah naik panggung, Derry pun lantas berdakwah dan berdoa di depan penikmat musik metal.

(aln)

BERITA FOTO
+ 9

Inspirasi Gaya Hijab ala Penyanyi Religi Nissa Sabyan

Nissa kerap bergaya fashionable dalam balutan hijab yang dikenakannya. (Foto: Instagram nissa_sabyan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini