Sebut BLACKPINK 'Membuka Jalan', Instagram Jennie Diserbu Netizen

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 14 September 2020 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 33 2277426 sebut-blackpink-membuka-jalan-instagram-jennie-diserbu-netizen-ORVDWDkeSP.jpeg Jennie BLACKPINK. (Foto: ELLE)

SEOUL - Jennie BLACKPINK menuai kritik warganet akibat potongan wawancaranya dengan SOFLO Morning Show Hits 97.3 FM yang tersebar luas di media sosial. Dalam potongan video itu, dia berharap BLACKPINK bisa menjadi girl group yang membuka pintu bagi musisi lain. 

“Kami berharap bisa menjadi grup yang membuka pintu bagi para musisi lain untuk menyebarkan musik mereka. Sebab musik tidak hanya untuk negara kamu sendiri,” ujarnya seperti dikutip dari Koreaboo, Senin (14/9/2020). 

Jennie BLACKPINK. (Foto: ELLE)

Sebagian penggemar K-Pop tak setuju dengan perkataan Jennie di atas. Mereka menganggap ada musisi K-Pop lain yang membuka pintu gerbang untuk musik K-Pop bisa terkenal di dunia seperti sekarang. 

Dengan pintu yang sudah terbuka, maka dari itu BLACKPINK bisa punya kesempatan tenar dan mendunia. Akibat pernyataan tersebut, banyak netizen yang menyerbu akun Instagram pribadi Jennie. 

Baca juga: Sebut Jennie BLACKPINK Malas, Dancer Indonesia Dihujat Fans

Mereka mempertanyakan, 'jalan' mana yang telah dibuka oleh BLACKPINK, ketika sebetulnya pintu tersebut telah dibukakan oleh artis lain untuk mereka. Sebelum era keemasan BTS, jalan serupa juga sebenarnya sudah dirintis PSY dan BIGBANG. 

BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

Namun tak sedikit penggemar mendukung BLACKPINK dengan menyebutkan Jennie tidak bermaksud untuk mendiskreditkan musisi K-Pop lain. Beberapa dari mereka menilai, 'membuka jalan' yang dimaksud Jennke itu pintu untuk karier mereka sendiri, bukan musisi lain.*

Baca juga: Justin Bieber dan Hailey Baldwin Rayakan Anniversary Pernikahan ke-2

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini