Sebelum Sukses, Happy Asmara Pernah Manggung Tak Dibayar dan Ditipu Orang

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 33 2275701 sebelum-sukses-happy-asmara-pernah-manggung-tak-dibayar-dan-ditipu-orang-Onj3R43lU7.jpg Happy Asmara. (Foto: Instagram/@happy_asmara77)

JAKARTA - Pedangdut Happy Asmara menarik perhatian publik, ketika lagu yang dinyanyikannya, Apakah Itu Cinta populer di TikTok. Tak sedikit user yang menggunakan lagu itu untuk membuat konten. 

Happy mengaku, perjuangannya untuk terkenal membutuhkan proses yang panjang. Dia mulai bernyanyi dangdut saat masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

Happy Asmara. (Foto: Instagram/@happy_asmara77)

Saat itu, dia mulai mendapat job manggung untuk mengisi acara pernikahan. "Kelas tiga SMP sempat vakum nyanyi karena mau ujian. Kembali aktif kelas dua SMA. Tapi saat itu genrenya Pop," ujarnya dalam program Call Me Mel, pada Kamis (10/9/2020). 

Dari sini, Happy mulai sering ngeband dan mengikuti berbagai festival yang membawanya menjadi juara. Dia kemudian diajak ayahnya mengisi acara di sebuah tempat wisata. 

Penampilan Happy Asmara itu ternyata disukai perwakilan manajemen artis dan membawanya untuk menjadi penyanyi profesional. Meski ada agensi untuk tempat bernaung, ternyata perjuangan Happy Asmara belum berakhir.

Baca juga: Happy Asmara Ungkap Pengalaman Manggung Paling Berkesan

Dia mengaku, sempat manggung tak dibayar hingga ditipu oknum tak bertanggung jawab. "Iya, jadi diundang nyanyi tapi pas sampai ke venue acara enggak ada apa-apa," katanya. 

Pedangdut 21 tahun itu telah merilis album 'Samudra Record Live' pada 2019. Selain lagu berbahasa Indonesia, dia juga melantunkan sederet tembang Jawa. 

Beberapa lagu yang pernah dirilisnya adalah Ajari Aku MembenciAku TenanAti Sing LiyoBahagiamuBalik Kanan WaDalan LiyaneKebal Kelaran, hingga Menjaga Jodoh Orang.*

Baca juga: Pulang dari Bali, Aaliyah Massaid Jenguk Reza Artamevia di Penjara

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini