Alasan The Rolling Stones Masih Aktif Bermusik di Usia Senja

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 08 September 2020 22:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 205 2274704 alasan-the-rolling-stones-masih-aktif-bermusik-di-usia-senja-g2p277H6WD.jpg The Rolling Stones. (Foto: Instagram/@therollingstones)

LONDON - Sejak 58 tahun silam, The Rolling Stones menjadi salah satu band legendaris dunia yang masih aktif bermusik hingga kini. Keith Richards sang gitaris pun mengungkapkan alasan kenapa bandnya masih manggung. 

Ia mengaku, personel The Rolling Stones tak bisa melepaskan kebiasaan mereka bermusik di atas panggung. Bahkan ia tak tahu lagi apa yang akan dilakukannya selain bermusik. 

The Rolling Stones. (Foto: Instagram/@therollingstones)

"Mungkin, kalian menyebut ini sebagai rutinitas. Tapi itulah yang kami lakukan. Aku benar-benar tidak dapat membayangkan hal lain, selain musik," kata Richards seperti dikutip dari The Rolling Stone, Selasa (8/9/2020). 

Gitaris 76 tahun itu mengaku, selalu merasakan adrenalin yang berbeda ketika berada di atas panggung. Ia juga berharap dapat kembali di atas panggung bersama personel The Rolling Stones lainnya setelah pandemi COVID-19 usai. 

"Ya, aku hanya berharap semua orang bisa berkumpul tahun depan, tanpa masker pastinya. Saat itu, kuharap kita tidak membutuhkan masker lagi," ungkapnya. 

Baca juga: Keith Richards Tegaskan The Rolling Stones Tidak Akan Pensiun

Untuk mengobati kerinduan penggemar, The Rolling Stones telah merilis lagu Living In A Ghost Townsaat lockdown akibat pandemi COVID-19. Lagu tersebut juga dinilai pas untuk menggambarkan situasi saat ini. 

The Rolling Stones. (Foto: Instagram/@therollingstones)

Tak hanya itu mereka dikabarkan tengah menyiapkan beberapa lagu baru lainnya. Masih belum diketahui secara pasti kapan lagu-lagu baru tersebut akan dirilis The Rolling Stones.*

Baca juga: Woojin Eks Stray Kids Buka Suara soal Isu Pelecehan Seksual

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini