Debut di Amerika, Film Tenet Raih USD20 Juta Dolar

Evan Oktavianus, Jurnalis · Senin 07 September 2020 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 206 2273787 debut-di-amerika-film-tenet-raih-20-juta-dolar-YyVENHDmHb.jpg Film Tenet (Foto: Collider)

JAKARTA - Tenet akhirnya melakukan perilisannya di Amerika Serikat, akhir pekan ini tepatnya pada Labor Day atau Hari Buruh Amerika Serikat.

Dari perilisan di AS tersebut, ternyata film garapan sutradara Christopher Nolan ini sudah menghasilkan USD20,2 juta, yang dimana secara kasar ini sesuai dengan harapan dari pihak Warner Bros terkait target pendapatan film baru di masa pandemi saat ini.

Dilansir dari Variety, saat ini total pendapatan dari film thriller fiksi ilmiah ini dikabarkan telah mendekati angka USD150 juta secara global.

Baca Juga: Pandemi Tidak Halangi Tenet Raih 53 Juta Dolar AS di Minggu Pertama

 

Angka tersebut dibantu oleh pencapaian fantastis yang didapatkan dari perilisan box office internasional, pasalnya perilisan internasional ini sendiri telah dilakukan satu minggu lebih awal daripada perilisan di Amerika.

Selain itu, Tenet juga mendapatkan USD78,3 juta lagi di akhir pekan ini dari penayangannya di luar negeri. Sehingga jika dihitung secara runtun, saat ini Tenet mendapatkan penghasilan penjualannya dari seluruh dunia sebesar USD146,2 juta.

Selaku rumah produksi, Warner Bros sendiri puas dan senang akan hasil awal yang dicapai oleh film Tenet, dan merekaangkat bicara soal penghasilan di Amerika yang sesuai dengan ekspetasi.

"Secara harafiah tidak ada alasan untuk membandingkan hasil pembukaan film selama pandemi dengan keadaan lain. Kami berada di wilayah yang belum pernah terjadi sebelumnya (pandemi), jadi perbandingan dengan film lain sebelum COVID akan menjadi tidak adil", ujar salah satu perwakilan dari Warner Bros.

Perilisan di AS sendiri masih tidak secara keseluruhan, pasalnya saat ini sekitar 30 sampai 35 persen wilayah AS masih dikategorikan sebagai red zone atau wilayah terlarang, termasuk New York, Los Angeles, Seattle, dan San Fransisco.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini