Program Hamil, Zaskia Sungkar Minta Maaf dan Cium Kaki Ibunda

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 05 September 2020 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 05 33 2272991 program-hamil-zaskia-sungkar-minta-maaf-dan-cium-kaki-ibunda-LSUNrQOBuT.jpg Zaskia Sungkar dan Irwansyah. (Foto: IG @zaskiasungkar15)

JAKARTA – Zaskia Sungkar menceritakan perjuangannya untuk bisa hamil, dengan menjalankan program bayi tabung. Bahkan, dalam perjalanannya untuk bisa memiliki anak, dia diuji dengan operasi hingga terpaksa menunda pelaksanaan transfer embrio selama kurang lebih 2 bulan.

Sempat merasa bahagia lantaran dokter menyatakan bahwa dirinya siap untuk menjalani transfer embrio dalam waktu dekat, nyatanya dinding rahimnya dinyatakan belum tebal. Akibatnya, ia harus menunda selama beberapa hari sebelum akhirnya melakukan transfer embrio.

Wanita 29 tahun itu mengatakan, doa dari orang tua dan dukungan dari keluarga menjadi kunci keberhasilan proses transfer embrio pada rahimnya.

"Pas aku tahu sesusah ini (proses untuk memiliki anak), aku sampai ke mama, aku nangis, aku minta maaf kalau aku masih ada yang ngeganjel, aku bikin dosa atau nyakitin hati mama. Aku minta banget sama mama untuk maafin aku," ungkap Zaskia Sungkar dalam Youtube Channel-nya.

Zaskia Sungkar.

"Aku cium kaki mama di situ. 'Mama yang ikhlas, mama benar-benar harus ridho, karena Kia panjang banget ini ma prosesnya. Dan embrio ku cuma satu nih, kalau misalnya Kia gagal, Kia harus ngulang lagi nih dari nol. Mama doain Kia ya'," sambungnya.

Baca juga:

6 Tampilan Kompak Hijab Laudya Cynthia Bella dan Sungkars Family

Tak Didampingi Zaskia Sungkar ke Mabes Polri, Irwansyah: Harus Bedrest

Sedih mendengar pernyataan putrinya, ibunda dari Zaskia lantas menangis dan berjanji akan terus mendoakan putrinya. Tak lama setelah itu, Zaskia akhirnya mengabarkan bahwa dinding rahimnya sudah dinyatakan tebal dan siap untuk melakukan transfer embrio.

"Alhamdulillah mama nangis waktu itu, mama bilang, 'Mama akan doain kamu benar-benar ekstra banget, mama akan terus doain kamu. Mama tuh sampai tahajud khusus doain kamu. Doa buat diri mama sendiri saja enggak. Masya Allah deh doa orang tua, papa juga," paparnya.

Zaskia Sungkar.

"Akhirnya pas besoknya balik ke dokternya, sudah tebal dinding rahimnya dan sudah siap untuk embrio transfer. Ya Allah itu rasanya, legaaa banget. Akhirnya setelah ditunggu sekian bulan, datang juga," bebernya.

Zaskia yang sudah menikah 10 tahun dengan Irwansyah itu belum mengungkapkan apakah dirinya sudah berhasil hamil atau belum. Di akhir video ini, terlihat Zaskia menangis dalam pelukan Irwansyah. Hasil proses bayi tabungnya akan disampaikannya ke publik dalam waktu dekat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini