Komentar Adele setelah Heboh Foto Bikini Motif Bendera Jamaika

Vina Destya, Jurnalis · Selasa 01 September 2020 22:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 33 2271075 komentar-adele-setelah-heboh-foto-bikini-motif-bendera-jamaika-OQmi1rKjor.jpg Adele. (Foto: Instagram/@adele)

LOS ANGELES - Adele tampaknya tak terlalu peduli dengan kontroversi yang tercipta akibat foto bikini bermotif bendera Jamaika yang diunggahnya pada 31 Agustus silam. Setelah kehebohan itu, dia bahkan terlihat melempar guyonan di akun Instagram Verzuz TV. 

Dalam video yang dibagikan Verzuz TV pada Senin malam (31/8/2020) itu, Adele tampak berkomentar terkait penampilan Brandy dan Monica. “Wah Gwaan! Yow gyal, yuh look good enuh (Wah Gwan! Kalian terlihat luar biasa),” ujarnya. 

Adele. (Foto: Instagram/@adele)

Pelantun Someone Like You itu sempat membuat gaduh media sosial saat dia membagikan fotonya mengenakan bikini bermotif bendera Jamaika. Tak hanya itu, dia disebut merendahkan budaya Afrika ketika mengepang rambutnya dengan gaya Bantu. 

Foto itu sebenarnya diunggah Adela untuk merayakan pembatalan Notting Hill Carnival yang merupakan akar budaya Karibia. Pada akhirnya, unggahan itu menjadi perdebatan panas warganet di Twitter. 

Baca juga: Unggah Pose Kenakan Bikini, Adele Banjir Kritikan

“Adele berhasil menurunkan berat badannya. Dan tampaknya, dia kini siap memasuki era pelecehan budaya,” ujar seorang pengguna Twitter. Lainnya mengatakan, agar masyarakat kulit putih tak lagi melecehkan budaya Afro-Amerika. 

Adele. (Foto: Instagram/@adele)

“Aku rasa, dia tak perlu mengepang rambutnya seperti itu. Apalagi dia memakai bikini dengan bendera Jamaika. Itu jauh lebih tidak penting. Tolong, kalian warga kulit putih berhentilah melakukan ini pada kami,” kata seorang netizen.*

Baca juga: Meggy Wulandari Minta Kiwil Berhenti Kritik Pola Asuhnya pada Anak

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini