Sepenuhnya Menjadi Wanita, Oscar Lawalata Kini Lebih Tenang

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 01 September 2020 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 33 2270954 sepenuhnya-menjadi-wanita-oscar-lawalata-kini-lebih-tenang-XJpZwkXEk4.jpg Oscar Lawalata (Foto: Instagram Oscar Lawalata)

JAKARTA - Oscar Lawalata telah memilih untuk menjadi wanita seutuhnya. Kini, Oscar telah mengganti nama menjadi Asha Smara Dara.

"Waktu saya cerita ke mama saya dan Mario (sang adik), mereka nggak langsung mengerti. Mereka banyak bertanya 'memang harus begini begitu'. Ini proses yang sangat lama sampai di satu titik saya adalah seorang wanita," ungkap Oscar, seperti dikutip dari The Lawalatas, Selasa (1/9/2020).

Baca Juga:

Oscar Lawalata Tak Berharap Semua Orang Menerima Pilihannya Jadi Wanita

Potret Selebriti Tanah Air Terpikat Keindahan Rancangan Oscar Lawalata

Oscar Lawalata


Oscar menyebut mulai memantapkan dirinya sebagai transgender di usia 40 tahun. Di usia remaja hingga 35 tahun, putra Reggy Lawalata tersebut memilih untuk merasa cukup hanya menjadi seorang wanita di dalam hatinya.

"Selama 5 tahun, saya mulai berpikir apa itu transgender dan saya mulai pelajari. Saat itu saya mulai tenang karena merasa bahwa jadi ini aku,” ungkapnya.

Memilih sebagai wanita, pria 43 tahun itu mengungkap tak ingin menutupi jati dirinya di depan publik. Ia juga ingin memberikan sumbangsih kepada beberapa orang yang memiliki kisah sepertinya.

"Banyak teman-teman di Indonesia yang mengalami perjalanan hidup seperti saya. Saya ingin berbagi dan memberikan sumbangsih dalam pikiran dan pengalaman terhadap hal yang dilihat tabu," katanya.

(aln)

1
1
BERITA FOTO
+ 4

Gelandang Real Madrid U-19 Oscar Arnaiz Gabung Leganes

Leganes mendapatkan jasa gelandang Real Madrid U-19 Oscar Arnaiz. (Foto: Twitter @CDLeganes_en)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini