Kolaborasi Apik Rian D'Masiv, Feast dan The Panturas di Konser Soundstream

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 30 Agustus 2020 00:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 30 205 2269599 kolaborasi-apik-rian-d-masiv-feast-dan-the-panturas-di-konser-soundstream-If80OQ7oCc.jpg The Panturas (Foto: Soundstream)

JAKARTA - Konser virtual adalah cara alternatif hiburan di masa pandemi. Hal itu lah yang dilakukan Soundstream, melaksanakan konser virtual hingga tiga episode.

Pada Sabtu 29 Agustus, Soundstream dimeriahkan oleh Feast dan The Panturas. Tak cuma itu, ada penampilan spesial dari Rian D'Masiv hingga Barasuara.

Baca Juga:

Feast dan The Panturas Hadir di Konser Virtual Soundstream

Sal Priadi hingga Iga Massardi Sukses Bikin Syahdu Konser Soundstream

Rian D'Masiv


“Soundstream episode ketiga ini saya harap tidak hanya sekedar menghibur. Tapi juga mendekatkan para pendengar dengan band idola. Cerita yang mereka bagikan dalam tayangan ini belum banyak diketahui sebelumnya. Selain itu, cara penyajian yang kami pilih semoga membuat cerita mereka makin menarik untuk disimak,” ucap Kukuh Rizal Arfianto selaku Creative Director yang menggarap konsep Soundstream.

Feast membuka konser virtual Soundstream dari lagu-lagu dari album Membangun Dan Menghancurkan. Dalam kesempatan itu juga, Feast menceritakan latar belakang pembuatan album.

"Album ini adalah sebuah proyek berkepanjangan. Sulit untuk bilang ‘selesai’ dalam pembuatannya,” kata Baskara. Tak sendiri, Feast sempat berkolaborasi dengan Rian D'Masiv dalam membawakan lagu Dalam Hitungan.

Lagu lain yang dibawakan Feast antara lain Di Padang Lumpuh, Tarian Penghancur Raya hingga Luar Jaringan yang berkolaborasi dengan Iga Massardi.

Setelah 20 menit berselang, giliran band The Panturas unjuk gigi. Band asal Bandung ini membawakan lagu dari Mabuk Laut. Mereka juga bercerita soal latar belakang album sebelum memainkan lagu Gurita Kota.

Baca Juga:

Sempat Mau Cerai, Widi Mulia Disadarkan Kasus Narkoba Dwi Sasono

Pose Mesra Bareng Ahmad Dhani, Mulan Jameela: Suamiku yang Lucu dan Gemas

The Panturas

"Album Mabuk Laut itu sebenarnya dokumentasi dari lagu-lagu yang sudah Panturas buat dari 2016 sampai 2018, karena belum punya album, jadi kita satuin aja tuh di album ini, album ini juga jadi penanda keberadaan Panturas dan sudah berhasil membawa Panturas ke berbagai panggung yang tidak pernah kita duga sebelumnya," ujar personel The Panturas yang dilanjutkan dengan lagu Pergi Tanpa Pesan, Arabian Playboy hingga Sunshine.

The Panturas juga tampil berkolaborasi dengan Feast. Lagu Gelora yang mereka rekam bersama menjadi penutup konser virtual itu. “Lagu ini masih sangat jarang dimainkan secara live tapi sudah menjadi salah satu top hits dari kedua band. Jadi, memang pantas untuk menjadi penutup yang manis bagi seluruh rangkaian Soundstream yang dimulai sejak tanggal 1 Agustus lalu,” kata Kukuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini