Pablo Benua Upayakan Program Asimilasi Covid-19 Agar Bisa Bebas

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 07:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 33 2268131 pablo-benua-upayakan-program-asimilasi-covid-19-agar-bisa-bebas-AE0kWbKD7v.jpg Pablo Benua dan Rey Utami (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pablo Benua dan Rey Utami mendekam di balik jeruji besi akibat kasus ikan asin. Keduanya harus menjalani hukuman penjara selama lebih dari 1 tahun, usai divonis bersalah dalam kasus tersebut.

Keinginan untuk bisa bebas tentu sangat diinginkan oleh Pablo Benua. Oleh karena itu, melalui kuasa hukumnya, pria 39 tahun ini mencoba untuk bisa mendapatkan asimilasi Covid-19 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Baca Juga:

Ribut di Penjara, Pablo Benua Merasa Tak Dihormati Rey Utami

Pablo Benua Cekcok dengan Rey Utami di Penjara

Sudah 7 Bulan Tidak Bertemu Anak, Daya Tahan Tubuh Rey Utami Melemah


"Kalau Pablo (mencoba bebas) berdasarkan aturan asimilasi covid itu. Karena Pablo belum 2/3 (masa hukuman) kan," jelas Rihat Hutabarat saat dihubungi wartawan.

Sementara itu, Rey Utami dikabarkan juga akan mengupayakan pembebasan melalui integrasi, yakni bebas bersyarat. Sebab, ia sudah menjalani 2/3 dari masa tahanannya, yakni 1 tahun 4 bulan.

"Belum, belum (bebas). Masih kita urus dan lengkapi persyaratannya," kata Rihat.

"Salah satu contoh yang diatur KUHAP kan apabila sudah menjalani 2/3 vonis boleh mengajukan kan. (Syaratnya) Berkelakuan baik, harus ada yang menjamin, kira-kira gitu lah," tukasnya.

Seperti diketahui, kasus ikan asin menjadi perhatian publik pada pertengahan tahun 2019. Saat itu, Galih Ginanjar yang menjadi bintang tamu dalam saluran YouTube milik Rey Utami dan Pablo Benua membongkar kehidupan ranjangnya dengan sang mantan istri, Fairuz A Rafiq. Galih menyebut jika Fairuz tak pandai menjaga kebersihan organ tubuhnya sehingga bau ikan asin.

Baca Juga:

Ramai Berita Cerai, Pablo Benua Belum Daftarkan Talak ke Pengadilan

Kuasa Hukum Kaget Dengar Isu Perceraian Rey Utami dan Pablo Benua

Pablo Benua dan Rey Utami

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini