Soal Giring Jadi Capres 2024, Dicky Chandra Akui Indonesia Butuh Pemimpin Muda

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 33 2267295 soal-giring-jadi-capres-2024-dicky-chandra-akui-indonesia-butuh-pemimpin-muda-vTsfnQ8TBN.jpg Dicky Chandra (Foto: YouTube RCTI)

JAKARTA - Dicky Chandra tidak menampik bahwa Indonesia butuh pemimpin muda. Bahkan tak hanya pemimpin, Dicky menganggap kabinet pemerintahan juga butuh suasana baru dengan dihuni sosok-sosok muda.

Dicky Chandra

"Hari ini memang kalau boleh jujur secara pribadi berharap bukan cuma presiden. Bahkan seperti kabinet dan beberapa hal memang harus diremajakan, baik dari sisi pola pikir dan segala macamnya," ujar Dicky Chandra di kawasan Tendean, Jakarta, 24 Agustus 2020.

Lewat kehadiran sosok-sosok muda, Dicky berharap mereka bisa menyegarkan pola pikir pemerintahan yang menurutnya perlu ada inovasi baru.

Baca Juga:

- Dicky Chandra Kaget Dengar Kabar Giring Ganesha Jadi Capres 2024

- Penjelasan Rizky Billar soal Makna di Balik Kata 'Anjay'

"Sekian lama sekian tahun, negara kita sudah cukup teracuni oleh pola pikir kepemimpinan, pola pikir jabatan manja yang harus segera diubah dengan pola pikir yang lebih cemerlang," kata dia.

Namun terkait pencalonan Giring Ganesha untuk bertarung di Pilpres 2024, Dicky Chandra belum berani menilai. Apalagi saat terakhir kali bertukar pikiran, Dicky melihat Giring belum siap mengemban tanggung jawab untuk mengabdi pada negara.

Giring Ganesha

"Saya secara pribadi enggak berani menilai karena belum banyak ngobrol dengan Giring. Walaupun pernah selintas ngobrol. Kalau dulu mungkin saya nilai Giring belum siap, tapi itu dulu. Mungkin sekarang sudah siap saya, enggak tahu," tuturnya.

"Kalau dulu Giring belum siap, belum tahu banyak dengan apa yang terjadi di dalam," pungkas Dicky Chandra.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini