Share

Dicky Candra Gelar Ritual Potong Rambut Jelang Coblosan

Sindonews, Jurnalis · Rabu 15 Februari 2017 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 15 33 1619085 dicky-candra-gelar-ritual-potong-rambut-jelang-coblosan-R10CLqZxxI.jpg

TASIKMALAYA - Sebelum datang ke TPS melakukan pencoblosan, calon Wali Kota Tasikmalaya No Urut 1, Dicky Candra melakukan ritual potong rambut terlebih dahulu di rumahnya di Sukamulya, Kelurahan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis.

Potong rambut dilakukan oleh istrinya sendiri, Rani Permata di teras rumah. Dicky mengaku untuk pergi ke salon atau tukang cukur membutuhkan waktu cukup lama. Model potongan rambutnya pun seadanya, bahkan disebutnya model "kuaykuay".

"Memang biasa saya memotong rambut Aa, tadi memang saya melihat rambutnya sudah panjang. Kemudian dia juga meminta untuk dipotong rambut, makanya saya lakukan saja karena memang sudah terbiasa. Lihat saja sudah rapi kan. Sudah tidak panjang lagi," ungkap Rani seusai mencoblos menggunakan hak pilihnya di TPS 02 Jalan Empang, Kelurahan Empangsari, Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Rabu (15/2/2017).

Rani mengaku, tidak ada ritual khusus yang dilakukan suaminya karena telah kebiasaan hidupnya mengalir begitu saja. Seperti halnya sungkem kepada kedua orangtua sebenarnya memang selalu dilakukan setiap saat. Meminta doa tidak selalu dilakukan saat hendak pilkada, namun setiap ketika datang bertemu atau hendak kembali pulang ke kediamannya di Bogor.

"Kalau harapan ke pilkada ini semoga berjalan lancar saja, semua pihak memiliki kedewasaan politik yang bagus. Kalau Aa menang saya ucapkan Innalillahi saja, karena jelas beban berat di depan menunggu. Kemudian kalau kalah saya bersyukur saja karena mungkin itu yang terbaik bagi Aa," ujar Rani.

Pilkada Kota Tasikmalaya diikuti tiga pasangan. Yaitu, pasangan Dicky Candranegara-Denny Romdony (nomor 1), petahana Budi Budiman- Muhammad Yusuf (nomor 2), dan Dede Sudrajat-Asep Hidayat (nomor 3).

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini