Sinopsis Peekay, Salah Satu Film Tersukses Aamir Khan

Evan Oktavianus, Jurnalis · Jum'at 21 Agustus 2020 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 206 2265508 sinopsis-peekay-salah-satu-film-tersukses-aamir-khan-NjCG0RLYcc.jpg Peekay. (Foto: Vinod Chopra Films)

JAKARTA - Peekay merupakan salah satu film Aamir Khan yang paling sukses. Film ini dinobatkan sebagai film Bollywood terlaris di tahun 2014.

Film ini memberikan pandangan tentang Ketuhanan yang terungkap secara satir. Hal ini sempat membuat terkejut para penontonnya.

Bagaimanakah jalan cerita Peekay? Berikut sinopsisnya:

Film ini menceritakan tentang seorang alien yang dijuluki PK atau Peekay (Aamir Khan), yang artinya mabuk. Ia datang ke bumi untuk melakukan sebuah penelitian untuk meneliti bumi yang mirip dengan planet tempat tinggal aslinya.  

Peekay

PK yang pertama kali datang ke bumi tidak mengenakan pakaian dan hanya menggunakan sebuah kalung di lehernya. Kalung tersebut berguna sebagai remote untuk menghubungi kapal luar angkasa. 

Baca juga:

Sinopsis 3 Idiots, Kisah Tiga Sahabat Berpikir Kritis

Sinopsis Film Passengers, Kisah Drama Pesawat Ruang Angkasa

Permasalahan muncul ketika kalung yang dimiliki PK dicuri orang. Akhirnya, ia melakukan perjalanan di bumi untuk menemukan kalung miliknya. Awalnya ia kebingungan, namun ia akhirnya dapat beradaptasi dengan manusia lainnya.

Saat dalam perjalanan, ia ditabrak oleh seorang saudagar kaya bernama Bhairon Singh (Sanjay Dutt). Akibatnya ia berkenalan dengan Bhairon Singh dan belajar untuk menjadi berbicara seperti manusia. Lalu ia bercerita bahwa kalung miliknya dicuri dan Singh menyuruhnya untuk pergi ke Delhi.

Sesampainya di Delhi, PK bertemu dengan jurnalis bernama Jaggu (Anushka Sharma) yang penasaran melihat tingkah anehnya. Lalu Jaggu bertanya dan mendengarkan kisahnya. Ternyata Jaggu mengetahui di mana kalung PK berada. 

Rating IMDb: 8.1/10 dari 156.612 penilai

Rating Rotten Tomatoes: 77 persen tomatometer dan 85 persen skor audiens

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini