BTS Cetak Rekor 10 Juta View dalam 21 Menit Lewat Dynamite

Elga Nurmutia, Jurnalis · Jum'at 21 Agustus 2020 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 205 2265398 bts-cetak-rekor-10-juta-view-dalam-21-menit-lewat-dynamite-fyJJzSqaR7.jpg BTS. (Foto: Naver TV)

SEOUL - BTS memecahkan rekor baru di YouTube. Lagu berbahasa Inggris berjudul Dynamite yang mereka rilis pada 21 Agustus 2020 itu berhasil melampaui 10 juta view hanya dalam waktu 21 menit. 

Hasil itu, menjadikan BTS sebagai pemegang rekor grup K-Pop dengan video musik tercepat yang meraih 10 juta view. Capaian itu sekaligus mematahkan rekor mereka sebelumnya, yang mana video musik ON ditonton 10 juta kali dalam 65 menit. 

Mengusung genre Pop-disko, Dynamite memiliki beat energetik yang riang. Lagu yang diciptakan David Stewart dan Jessica Agombar tersebut berkisah tentang kebahagiaan, kepercayaan diri, dan nilai hidup. 

BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

RM, leader BTS mengaku, ingin menyalurkan energi baik mereka untuk penggemar sebelum akhirnya merilis album baru pada semester II 2020. “Maka, kami memberi ARMY kejutan dengan merilis Dynamite,” ujarnya seperti dikutip dari Soompi, pada Jumat (21/8/2020). 

V kemudian menjelaskan alasan BTS menyanyikan Dynamite dalam bahasa Inggris. Dia menjelaskan, saat merekam guide lagu itu, lirik berbahasa Inggris jauh lebih mengena dengan melodinya. 

Idol 24 tahun itu mengatakan, ada nuansa berbeda dalam lagu itu apabila dinyanyikan dalam bahasa Inggris. “Akhirnya, kami sepakat, lagu ini memang lebih cocok dibawakan dalam bahasa Inggris.” 

Baca juga: Alasan BTS Merilis Dynamite dalam Bahasa Inggris

Perilisan Dynamite, menurut J-Hope, juga diharapkan mampu menjadi penyejuk di tengah pandemi COVID-19 yang melanda hampir seluruh dunia. Dia berharap, agar orang-orang bisa menjadi lebih tenang setelah mendengarkan lagu ini. 

BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

“Alih-alih memperkenalkan Dynamite lewat album baru, kami lebih memilih lagu ini dirilis sebagai single. Kami ingin, lagu ini dinikmati semua orang di tengah momen pandemi COVID-19,” tutur J-Hope.*

Baca juga: Berbekal Rp43 Miliar, Pria Ini Nekat Lamar Fan Bingbing

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini