Ini Alasan BTS Rilis Dynamite Berbahasa Inggris Penuh

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 20 Agustus 2020 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 20 205 2264964 ini-alasan-bts-rilis-dynamite-berbahasa-inggris-penuh-0SClWBBb9z.jpg BTS (Foto: Big Hit Entertainment)

SEOUL - Belum lama ini BTS baru saja melakukan wawancara dengan salah satu media Amerika, USA TODAY. Dalam wawancara tersebut, BTS cukup detail mengungkapkan alasan mereka merilis single lagu yang semua liriknya dalam bahasa Inggris, Dynamite.

BTS

Awalnya BTS mengaku mereka tidak berencana untuk menyanyikan Dynamite dengan seluruh lirik berbahasa Inggris karena tidak mau mengubah identitas mereka sebagai idol grup Korea. Namun rencana itu berubah, ketika pandemi COVID-19 menyerang seluruh dunia.

“Siapa yang pernah mengira tentang pandemi ini. Tidak ada pertemuan, tidak bisa karaoke atau konser. Bahkan jalan-jalan di taman saja kita tidak bisa," papar RM, seperti dikutip dari Allkpop, Kamis (20/8/2020).

Baca Juga:

- Akhirnya, BTS Rilis Video Teaser Dynamite

- Kekasih Putri Iis Dahlia Kecam Kaum Anjay, Rizky Billar Tulis Komentar Menohok

"Kami tidak pernah terpikir akan menyanyikan lagu ini full bahasa Inggris, ide ini datang begitu saja ketika proses pembuatan album,” lanjut pemilik nama Kim Namjoon itu.

Para personel BTS menyebut tantangan tersulit dalam penggarapan lagu Dynamite ini ialah keluar dari zona nyaman dan aman mereka selama ini sebagai grup idol. Mengingat dengan merilis Dynamite, BTS mendobrak batasan mereka sendiri, bernyanyi dalam bahasa ibu mereka, bahasa Korea.

BTS

“Alih-alih sulit, ini lebih ke menarik. Tantangan yang menarik,” jawab Jungkook.

Lagu Dynamite dijawalkan akan dirilis BTS serentak pada esok hari, 21 Agustus 2020. BTS akan membawakan lagu ini pertama kalinya di gelaran MTV Video Music Awards 20202.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini