nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rayakan Kemerdekaan, Cikini Tropical Sound Hibur Pengguna MRT

Hana Futari, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 08:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 19 205 2093655 rayakan-kemerdekaan-cikini-tropical-sound-hibur-pengguna-mrt-CubfHJJbfb.jpg Cikini Tropical Sound (Foto: Instagram @cikini.tropical.sound)

JAKARTA - Momen perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia menjadi spesial bagi seluruh putra bangsa. Tepat di hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-74 tahun pada 17 Agustus 2019, berbagai cara dilakukan masyarakat untuk merayakan kemerdekaan.

Seperti grup musik Cikini Tropical Sound yang memilih untuk menghibur para pengguna jasa transportasi MRT di Stasiun Bundaran HI, Jakarta Pusat. Kelompok musik yang terdiri dari 6 personel itu pun menggelar mini konser di tempat umum tersebut.

Tak sendiri, dalam penampilannya kali itu, Cikini Tropical Sound diiringi oleh penampilan tari dari R.E Sabumi. Mereka pun tampak kompak saat membawakan lagu lawas Keroncong Kemayoran.

Baca juga: Metallica Mainkan Lagu Indonesia Raya di Amerika?

Konsep pakaian yang mereka usung pun senada. Kelompok musik dan tari itu mengenakan pakaian bernuansa casual vintage.

Cikini Tropical Sound

Penampilan mereka di tengah-tengah pengunjung MRT yang berlalu lalang pun mampu menyita perhatian. Tam sedikit para pengunjung stasiun MRT berhenti sejenak untuk menyaksikan penampilan mereka.

Baca juga: 13 Tahun Jadi Asisten Raffi Ahmad, Rumah Merry Bikin Netizen Takjub

Bahkan, beberapa dari pengunjung tersebut pun ikut bernyanyi hingga menari. Hal tersebut lantaran Cikini Tropical Sound dan R.E Sabumi mampu membawakan penampilan yang asyik.

Cikini Tropical Sound

Cikini Tropical Sound sendiri merupakan sebuah grup musik yang mengusung genre keroncong. Penampilan mereka pun diiringi dengan alat musik bernuansa tradisional seperti ukulele dan biola double bass yang umumnya digunakan untuk genre keroncong.

Sementara itu, R.E Sabumi adalah sebuah kelompok tari. Grup ini berisikan 3 personel yang terdiri atas satu pria dan dua wanita.

1
3
BERITA FOTO
+ 4

Jelang HUT RI Ke-73, Pedagang Bendera Musiman Mulai Ramai

Pedagang bendera musiman merapihkan dagangannya di Jakarta, Selasa (7/8/2018). Menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-73 pedagang bendera musiman mulai marak ditemukan disejumlah wilayah di Ibukota.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini