Sinopsis Film Soekarno, Perjuangan Bapak Bangsa Merebut Kemerdekaan

Evan Oktavianus, Jurnalis · Senin 17 Agustus 2020 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 17 206 2263341 sinopsis-film-soekarno-perjuangan-bapak-bangsa-merebut-kemerdekaan-Z8GRzpjynT.jpg Film Soekarno: Indonesia Merdeka (Foto: MVP Pictures)

JAKARTA - Film Soekarno: Indonesia Merdeka disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini dibintangi oleh Ario Bayu sebagai Soekarno dan Lukman Sardi sebagai Moh. Hatta. Ratu Tika Bravani, Tanta Ginting, Maudy Koesnaedi, dan yang lainnya juga terlibat dalam jajaran pemeran film yang tayang tahun 2013 lalu.

Film ini menceritakan perjuangan kemerdekaan dari sudut pandang presiden pertama, Soekarno. Berikut sinopsisnya:

Baca Juga:

6 Makanan Favorit Presiden Soekarno, Menunya Merakyat Banget!

4 Potret Kedekatan Anak Cucu Soekarno, Harmonis Banget

Film Soekarno


Soekarno awalnya diberi nama Kusno. Namun, nama itu diganti karena kondisinya sering sakit. Besar harapan, Soekarno (Ario Bayu) menjelma menjadi ksatria dalam pewayangan, layaknya tokoh Adipati Karno.

Harapan bapaknya terpenuhi, umur 24 tahun Soekarno berhasil mengguncang podium, berteriak: Kita Harus Merdeka Sekarang!!! Akibatnya, dia harus dipenjara, dituduh menghasut dan memberontak.

Namun, keberanian Soekarno tidak pernah padam. Pleidoinya yang sangat terkenal, ‘Indonesia Menggugat’, mengantarkannya ke pembuangan di Ende, lalu ke Bengkulu.

Di Bengkulu, Soekarno istirahat sejenak dari politik. Hatinya tertambat pada gadis muda bernama Fatmawati (Ratu Tika Bravani). Padahal, Soekarno masih menjadi suami Inggit Garnasih (Maudy Koesnaedi), perempuan yang lebih tua 12 tahun dan selalu menjadi perisai baginya ketika dipenjara maupun dalam pengasingan.

Rating IMDb: 7.0/10 dari 428 penilai.

(aln)

1
1
BERITA FOTO
+ 1

Dari Presiden Soekarno hingga Jokowi, Ada di Tembok Ini

Mural The Indonesian President tersebut dibuat sebagai edukasi bagi warga, khususnya generasi muda tentang sosok ketujuh Presiden Indonesia.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini