Film Mulan Tayang di Platform Digital, Warganet Protes

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 206 2261579 film-mulan-tayang-di-platform-digital-warganet-protes-QvEGnekqmF.jpg Film Mulan (Foto: Disney)

JAKARTA - Film Mulan live action akhirnya tayang perdana di platform streaming digital, Disney+ pada 4 September 2020. Pelanggan juga harus membayar sekira USD30 atau Rp466 ribu untuk menontonya.

Warganet pun protes lantaran harus membayar biaya yang terbilang tak murah tersebut. Protes terlihat dari beberapa komentar warganet di postingan terbaru Disney di Instagram pada Rabu, 12 Agustus 2020. Disney memposting poster Mulan dengan keterangan rilis di Disney+.

Baca Juga:

Jadwal Tayang Mulan Diundur hingga Waktu yang Belum Ditentukan

Disney Tunda Perilisan Film Live-Action Mulan Tanpa Batas Waktu

Mulan

 

"Legenda telah tiba," tulis Disney melengkapi keterangan pada poster tersebut. Banyak warganet yang melayangkan protes atas langkah Disney tersebut.

"Mengapa aku harus membayar USD30 ketika aku bisa menonton versi kartunya," kata seorang warganet.

"Aku tidak akan membayar lebih untuk ini. Aku akan mengeluarkan uangku untuk mendukung bioskop lokal tapi bukan untuk akses istimewa seperti ini. Tolong jangan melakukan ini lagi. Dengarkan banyak orang yang tidak menyukai ide ini," kata yang lain.

Tak sedikit pula yang meminta pihak Disney untuk merilis Mulan dengan biaya yang wajar atau menunggu bioskop kembali dibuka.

"Sungguh ide yang konyol untuk membayar USD30. Anda tidak akan mendapatkan kembali biaya film. Dan mereka yang telah Berlangganan Disney+ sejak awal merasa seperti Disney sedang mempermainkan mereka. Ini sungguh bukan Disney yang keren. Mulan seharusnya rilis di Disney+ secara normal, atau tunda saja hingga bioskop kembali dibuka, " ungkap warganet lain.

Sekitar awal Agustus pihak Disney akhirnya memilih untuk melewatkan rilis bioskop dan menayangkan film Mulan di Disney+.

Menurut CEO Disney, Bob Chapek langkah tersebut dilakukan atas pertimbangan kondisi pandemi virus corona (Covid-19) yang sulit diprediksi.

Baca Juga:

Intip Penampilan Maia Estianty saat Datang ke Istana Negara

Kiesha Alvaro Foto Mesra Bareng Kekasih, Okie Agustina Beri Peringatan

Mulan

Seperti diketahui, penayangan film Mulan telah ditunda beberapa kali selama pandemi COVID-19. Film dijadwalkan rilis perdana pada 27 Maret 2020, kemudian ditunda hingga 24 Juli 2020. Lalu, ditunda kembali hingga 21 Agustus.

Pertengahan Juli, pihak Disney menyebut Mulan akan ditunda tanpa batas waktu dan akhirnya tayang perdana di platform Disney+.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini