Berkontribusi dalam Hubungan Korea Selatan-Amerika, BTS Raih Van Fleet Award

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 09 Agustus 2020 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 33 2259376 berkontribusi-dalam-hubungan-korea-selatan-amerika-bts-raih-van-fleet-award-5VW3227oNG.jpg BTS (Foto: Twitter/@bts_bighit)

SEOUL - BTS kembali menjadi pemberitaan. Kali ini bukan terkait comeback album atau variety show terbarunya, melainkan karena BTS baru saja kembali menoreh prestasi dengan masuk menjadi salah satu penerima penghargaan Van Fleet Award.

BTS

Mengutip Starbiz, Minggu (9/8/2020), Korea Society, organisasi non-profit yang fokus untuk mempromosikan hubungan dan kerjasama antara Korea Selatan dengan Amerika Serikat, baru saja mengumumkan bahwa boy group yang beranggotakan Jimin, RM, Taeyhung, Jin, J-Hope, Suga dan Jungkook tersebut masuk menjadi salah satu pemenang Van Fleet Award 2020. Korea Society mengumumkan hal ini melalui situs resminya pada 7 Agustus 2020 lalu.

Penghargaan ini diberikan kepada individu atau organisasi yang berkontribusi dalam terciptanya kerjasama dan persahabatan antara kedua negara.

Baca Juga:

- BTS Masuk di 3 Kategori, Red Velvet hingga EXO Juga Dinominasikan di MTV VMA 2020

- Menikah 31 Desember, Aurel Hermansyah: Semoga Dimudahkan

Van Fleet Award merupakan ajang penghargaan yang dibuat oleh Korea Society sejak 1992 sebagai bentuk penghormatan kepada Jenderal James A. Van Fleet. Ia adalah komandan Angkatan Darat Amerika Serikat ke-8 selama Perang Korea.

BTS

Terpilih sebagai pemenang Van Fleet Award, BTS dikatakan telah memberikan kontribusi terhadap pengembangan hubungan Korea Selatan dan Amerika. Lewat karya-karya musiknya, grup asuhan Big Hit Entertainment itu dinilai mampu menciptakan fenomena global.

Sayangnya karena pandemi COVID-19 masih berlangsung hingga saat ini, gelaran 2020 Van Fleet Award terpaksa hanya bisa diselenggarakan secara online pada 7 Oktober 2020 mendatang. BTS sendiri akan menyampaikan pidato kemenangan dan terima kasihnya melalui pidato online lewat tayangan video.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini