Profil Turah Parthayana, YouTuber yang Viral Akibat Kasus Pelecehan Seksual

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 10:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 33 2258357 profil-turah-parthayana-youtuber-yang-viral-akibat-kasus-pelecehan-seksual-SrYhlpmDxV.jpg Turah Parthayana. (Foto: IG @turahparthayana)

JAKARTA - Turah Parthayana jadi perbincangan hangat karena dugaan kasus pelecehan seksual yang dilakukannya pada 23 November 2019. Hal itu pertama kali dibongkar oleh akun Twitter @sandi_sa119.

Disertakan juga bukti rekaman seorang perempuan berinisial JA. Dia mengaku sebagai korban pelecehan dari mahasiswa Indonesia yang menempuh pendidikan di Rusia itu.

Turah Parthayana merupakan seorang mahasiswa yang berasal dari Bali. Pria kelahiran 7 September 1997 ini menempuh pendidikan di Tomsk State University Rusia jurusan Manajemen Bisnis berkat beasiswa.

Turah Parthayana.

Namanya dikenal sejak dia menjadi seorang YouTuber. Turah menyajikan konten yang menceritakan tentang kehidupannya sebagai mahasiswa Rusia.

Baca juga:

Turah Parthayana Tersandung Kasus Pelecehan Seksual, Manajer: Saya Merasa Malu

Turah rajin membagikan informasi soal budaya di Rusia dan tren terkini di negara tersebut yang menarik untuk diketahui penggemarnya di Tanah Air.

Tak hanya itu, Turah juga gemar membuat film-film pendek bersama dengan teman-temannya. Dia juga tertarik menekuni bidang perfilman.

Dengan kreatifitasnya, Turah berhasil mendapat 1,16 juta subscribers. Banyak yang menggemari konten Turah karena dinilai inspiratif.

Turah Parthayana.

Turah juga sedang sibuk dalam kegiatan peluncuran buku. Rencananya pria 22 tahun itu akan merilis buku tentang perjalanannya sebagai mahasiswa di Rusia selama 5 tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini