Turah Parthayana Akui Lakukan Pelecehan Seksual

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 33 2258156 turah-parthayana-akui-lakukan-pelecehan-seksual-SMf61N8QUQ.jpg Turah Parthayana (Foto: Instagram @turahparthayana)

JAKARTA - YouTuber Turah Parthayana tersandung kasus pelecehan seksual yang terjadi November 2019 silam. Korban JA akhirnya berani mengungkapkan pelecehan yang dilakukan sang Youtuber.

Jehian Panangian Sijabat, manajer YouTuber Turah Parthayana, membenarkan bahwa artisnya melakukan pelecehan seksual.

"Pada November 2019, Turah Parthayana tidak menyangkal pengakuan pelecehan seksual yang dilakukan olehnya," tulis Jehian di Twitter pada Kamis (6/8/2020).

"Hingga kemarin, aku tidak tahu kejadian ini. Tulisan ini disusun berdasarkan hasil percakapan telpon aku dengan @sandi_sa119, Gokma (ketua PPI Tomsk), dan Turah sendiri," sambungnya.

Turah Parthayana 

Baca juga: Vernita Syabilla Tak Makan 3 Hari Imbas Stres Kasus Prostitusi

Jehian kemudian mengunggah surat pernyataan dari Ketua Perhimpunan Mahasiswa Rusia (Permira) Tomsk, Rusia, Gokma Sahat Tua Sinaga yang membenarkan jika Turah Parthayana melakukan tindakan pelecehan seksual kepada JA secara terencana.

Tercatat bahwa peristiwa itu terjadi pada 23 November 2019 di sebuah asrama di Rusia. Jehian juga menuliskan kronologis kejadian itu. Pelecehan seksual terjadi ketika korban diajak menonton film horor bersama di dalam kamar asrama.

"JA mengaku telah mengalami pelecehan seksual oleh TP pada saat aktivitas menonton. Menurut pengakuan JA, TP melakukan 3 sentuhan seksual tanpa persetujuan JA (tidak akan dideskripsikan lebih lanjut)," tulis Jehian.

Dari hasil perbincangan Jehian dengan Gokma, Turah sudah menyesali perbuatannya dan meminta maaf kepada JA. Mengetahui perbuatan Turah, Jehian mengaku malu. Dia merasa gagal mendidik artisnya hingga bisa melakukan perbuatan tercela.

"Saya sebagai Manager dari TP merasa malu dan gagal mendidik talent saya, dan menyatakan penyesalan sama kepada pihak korban, terkhusus saudari JA," ungkapnya.

Namun, Jehian yakin bahwa Turah tak akan lari dari kesalahannya. Sang Youtuber bahkan pernah menyebut dirinya siap menerima sanksi untuk berhenti sebagai YouTuber.

"Turah bukan seseorang yang luput dari kesalahan, tapi dia tidak akan lari dari kesalahan," kata Jehian.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini