Share

Kronologi YouTuber Turah Parthayana Lakukan Pelecehan Seksual di Rusia

Lintang Tribuana, Okezone · Jum'at 07 Agustus 2020 09:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 33 2258349 kronologi-youtuber-turah-parthayana-lakukan-pelecehan-seksual-di-rusia-g1Tv4jerHS.jpg Turah Parthayana. (Foto: IG @turahparthayana)

JAKARTA - YouTuber Turah Parthayana viral karena tersandung kasus pelecehan seksual yang terjadi pada November 2019 di Rusia. Hal ini dibongkar oleh akun Twitter @sandi_sa119 melalui sebuah ulasan panjang.

Jehian Panangian Sijabat, manajer Turah membenarkan bahwa artisnya melakukan pelecehan seksual. Dia menuturkan, Turah tak menyangkal bahwa dirinya melakukan hal tak senonoh itu.

"Pada November 2019, Turah Parthayana tidak menyangkal pengakuan pelecehan seksual yang dilakukan olehnya," tulis Jehian di Twitter pada Kamis (6/8/2020).

Jehian kemudian menuliskan kronologi kejadian pelecehan seksual yang dilakukan Turah, berdasarkan penuturan Ketua Perhimpunan Mahasiswa Rusia (Permira) Tomsk, Rusia, Gokma Sahat Tua Sinaga dan pemilik akun @sandi_sa119.

Turah Parthayana.

Peristiwa ini terjadi pada 23 November 2019, bermula ketika korban JA diajak Turah dan temannya D menonton film horor bersama di dalam kamar asrama di Rusia.

"Pada 23 November, TP, JA, dan D (teman TP dan JA) melakukan kegiatan nonton film horror bersama. Kegiatan nonton dilakukan di asrama, dalam kamar milik D (menurut Gokma) / kamar milik TP (menurut Sandi). Menurut TP, kegiatan ini biasa mereka lakukan bersama," tulis Jehian.

Baca juga:

Turah Parthayana Klarifikasi soal Kasus Pelecehan Seksual

Kemudian, Turah melangsungkan aksi tak senonoh tersebut saat menonton film. JA mengaku disentuh secara paksa oleh Turah.

"Setelah hari nonton bersama, JA mengaku telah mengalami pelecehan seksual oleh TP pada saat aktivitas menonton.Menurut pengakuan JA, TP melakukan 3 sentuhan seksual tanpa persetujuan JA (tidak akan dideskripsikan lebih lanjut)," ungkap Jehian.

Setelahnya, sempat ada keributan antara Turah dan kekasih JA. Lalu, Turah dipanggil Gokma untuk mediasi.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Dalam pertemuan itu, pria 22 tahun tersebut tak menyangkal atas perbuatannya. Dia meminta maaf dan bersedia menerima sanksi.

"Menurut Gokma dan TP, permohonan maaf dan penyesalan juga terjadi pada pertemuan 1. Beserta sanksi yang ditetapkan oleh pihak JA dan PPI, yaitu: TP dikeluarkan dari kepanitiaan yang sedang ia jalani (disertai dengan pengunduran diri dari PPI Tomsk oleh TP pribadi)" tulis Jehian.

Turah Parthayana.

Mengetahui perbuatan Turah, Jehian mengaku malu. Dia merasa gagal mendidik artisnya hingga bisa melakukan perbuatan tercela.

"Saya sebagai manager dari TP merasa malu dan gagal mendidik talent saya, dan menyatakan penyesalan sama kepada pihak korban, terkhusus saudari JA," tulisnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini