Meghan Markle-Pangeran Harry Merasa Dilecehkan Ratu Elizabeth II?

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 33 2252784 meghan-markle-pangeran-harry-merasa-dilecehkan-ratu-elizabeth-ii-jXLP13erTI.jpg Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Foto: Foxnews)

DRAMA antara pasangan Meghan Markle-Pangeran Harry dengan keluarga monarki Inggris belum usai, meski keduanya sudah mengundurkan diri dari tugas resmi kerajaan.

Kini muncul isu bahwa Meghan dan Harry sudah lama merasa dilecehkan oleh Ratu Elizabeth II. Mengutip Pagesix, Senin (27/7/2020), menurut buku Finding Freedom yang ditulis Omid Scobie dan Carolyn Durand, perasaan dilecehkan tersebut terasa saat sang Ratu menyampaikan pidato resmi tahunannya saat perayaan Hari Natal.

Dalam tayangan pidato resmi sang Ratu, tak ada foto pasangan Duke dan Duchess of Sussex di meja kerja Ratu di Istana Buckingham. Sementara, foto para anggota keluarga lainnya, seperti Pangeran Charles dan Pangeran William sekeluarga terpampang nyata.

Meghan Markle dan Pangeran Harry.

Baca juga:

Anaknya Difoto Pakai Drone, Harry dan Meghan Markle Tuntut Paparazzi

Hal itu dianggap sebagai bukti bahwa mereka tak menjadi bagian penting dari masa depan kerajaan Inggris.

“Bagi Harry dan Meghan, itu menjadi sinyal lainnya bahwa mereka memang perlu mempertimbangkan mengambil jalan mereka sendiri,” tulis Omid Scobie dan Carolyn Durand.

Kala itu, Ratu Elizabeth II diduga sengaja menyingkirkan foto keluarga Harry dan Meghan di ruangannya di Istana Buckingham. Kontras dengan tahun sebelumnya, saat Ratu memajang dua foto, yakni foto keluarga kerajaan di perayaan Natal tahun sebelumnya dan foto pernikahan Meghan-Harry.

Merespons tudingan tersebut, pihak Istana Buckingham menyebutkan bahwa tidak adanya foto Meghan bersama Harry di ruangan Ratu bukanlah bermaksud melecehkan. Namun, pajangan foto yang ada hanya merepresentasikan dari garis langsung pewaris tahta kerajaan Inggris.

Meghan dan Harry sendiri pernah dikecam karena memilih menghabiskan waktu liburan bersama Archie di Kanada, ketimbang menjalankan tradisi berkumpul bersama dengan anggota keluarga kerajaan lainnya di London, Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini