Sinopsis Film IT: Misteri Pennywise si 'Hantu Badut'

Evan Oktavianus, Jurnalis · Minggu 26 Juli 2020 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 26 206 2252323 sinopsis-film-it-misteri-pennywise-si-hantu-badut-IU6wXd4GdJ.jpg Film IT. (Foto: Warner Bros.)

JAKARTA - Diadaptasi dari miniseri populer era ‘90-an, It berhasil membawa warna segar dalam genre horror industri perfilman Hollywood. Ceritanya berawal dari Bill Denbrough yang memberikan perahu kertas untuk adiknya, Georgie. 

Saat hujan deras, bocah 7 tahun itu melepas perahu kertas tersebut mengikuti arus air sepanjang jalanan Kota Derry dan berakhir di sebuah selokan. Saat akan mengambil perahunya, badut misterius muncul dari bawah gorong-gorong. 

Film IT. (Foto: Warner Bros.)

Sambil memegang perahu kertas milik Georgie, badut itu memperkenalkan diri sebagai Pennywise. Badut itu kemudian membujuk Georgi untuk mendekat padanya dan menggigit tangannya sampai putus. 

Georgie kemudian menghilang, diseret Badut Pennywise ke dalam selokan. Bill yang masih percaya adiknya masih hidup, berusaha menyelidikinya bersama tiga orang temannya, Richie Tozier, Eddie Kaspbrak, dan Stan Uris. 

Mereka kemudian menemukan teman baru yang juga korban bullying Henry Bowers dan gengnya. Bersama Ben Hanscom, Beverly Marsh, dan Mike Hanlon, mereka menamai diri sebagai ‘The Losers Club’. 

Baca juga: Sinopsis Film Midsommar, Terjebak dalam Ritual Sekte Mengerikan

Film IT. (Foto: Warner Bros.)

Saat ‘The Losers Club’ harus berhadapan dengan geng Henry di tanah tandus bernama Barrens, Patrick Hockstetter yang merupakan teman Henry diculik dan dibunuh oleh Pennywise. 

Setelah kejadian pembunuhan itu, setiap anggota ‘The Losers Club’ mengalami kejadian mengerikan. Namun berbagai kejadian itu membuat mereka menyadari satu hal bahwa mereka sedang diserang oleh musuh yang sama. 

Hal itu karena Pennywise dapat mengubah penampilannya menjadi trauma yang dialami setiap member ‘The Loser Club’. Lalu bisakah Bill menyelamatkan adiknya dan tetap menjaga keutuhan ‘The Losers Club’? 

Film IT

Rating IMDb: 7,3/10

Rating Rotten Tomatoes: 86 persen (Fresh)*

Baca juga: Richard Kyle Tak Berniat Menikahi Jessica Iskandar sejak Awal Pacaran

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini