Share

Sinopsis Interstellar, Misi Pencarian Planet Layak Huni bagi Manusia

Evan Oktavianus, Okezone · Jum'at 24 Juli 2020 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 206 2251529 sinopsis-interstellar-misi-pencarian-planet-layak-huni-bagi-manusia-EBI4qADI1F.jpg Interstellar.

INTERSTELLAR adalah salah satu film terbaik garapan Christoper Nolan. Film yang tayang pada 2014 itu berhasil memenangkan beberapa kategori penghargaan bergengsi. Paling bergengsi adalah Piala Oscar di kategori visual efek terbaik.

Interstellar menceritakan tentang keadaan bumi di masa depan yang sudah tidak dapat dihuni lagi. Banyak makhluk hidup yang sudah punah karena terjangkit dengan wabah penyakit. Begitu juga dengan tanaman, hampir semua tanaman tidak layak dimakan karena sudah terinfeksi dengan penyakit. Saat itu hanya jagung yang dapat dikonsumsi manusia agar dapat bertahan hidup.

Keadaan bumi saat itu membuat NASA merencanakan misi besar-besaran ke luar angkasa untuk mencari planet baru yang dapat menggantikan bumi sebagai tempat tinggal manusia.

Interstellar.

Pemeran utama film ini, Cooper (Matthew McChoughney) bersama dengan timnya Amelia Brand (Anne Hathaway), Doyle (Wes Bentley), dan Romily (David Gyasi) ditugaskan untuk menjalankan misi tersebut. Dengan berat hati mereka harus meninggalkan keluarga mereka, termasuk anak perempuan Cooper yang sangat ia cintai, Murph (Jessica Chastain).

Baca juga:

Namun, Cooper berjanji pada Murph bahwa suatu saat dia akan kembali dan akan membawa Murph beserta manusia lainnya pindah ke planet lain.

Cooper bersama timnya mendatangi 3 planet baru yang terletak di galaksi lain melewati wormhole atau jalur lubang cacing. Ketiga planet tersebut dinamai planet Miller, Mann dan Edmund.

Mereka juga harus memastikan, apakah planet tersebut layak untuk dihuni manusia. Namun, teori-teori sains yang sulit untuk dipecahkan dalam perjalanan luar angkasa ini, membuat Cooper bersama dengan timnya harus membuat strategi dan rencana untuk mendatangi planet-planet tersebut.

Film ini menghadirkan jalan cerita yang sulit ditebak. Selain itu, ending film ini membuat penonton berpikir keras merangkai segala kejadian yang dimunculkan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Interstellar sangat cocok ditonton untuk menambah wawasan dalam bidang sains. Tidak tanggung-tanggung, Christoper Nolan mengajak professor Fisika Kuantum, Stephen Hawking untuk membantunya dalam pembuatan kisah cerita dalam film ini.

Interstellar.

Tidak hanya unsur pengetahuannya, namun action, drama, serta unsur kasih sayang keluarga dapat kita temui dalam film ini.

Rating

Film ini mendapatkan rating bagus di IMDb, yakni 8,6/10. Sementara itu, kritikus film di Rottentomatoes memberi rating 72% fresh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini