Berniat Menikah Muda? Ini Pesan Bijak dari Salmafina Sunan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 18 Juli 2020 08:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 18 33 2248318 berniat-menikah-muda-ini-pesan-bijak-dari-salmafina-sunan-9Pl1DEHAHz.jpg Salmafina Sunan. (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

JAKARTA - Selebgram Salmafina Sunan kembali mengenang perjalanannya menikah dan akhirnya harus menyandang status janda di usia sangat muda, 19 tahun. Kepada salah satu pengikutnya di Instagram, dia mengungkapkan, banyak pelajaran yang dipetiknya dari menikah muda. 

“Yang pasti, aku percaya bahwa yang salah bukan pada menikah-nya. Karena ayah dan ibuku juga menikah muda dan mereka bisa survive tanpa bercerai. Walaupun yang namanya rumah tangga ada saja lika-likunya,” ujarnya lewat Insta Story. 

Meski pernikahan pertamanya harus hancur, namun Salmafina menilai, menikah muda bisa saja ideal apabila didukung beberapa kriteria. “Kalau keduanya mau mendewasakan diri dan merendahkan ego, aku percaya, bertumbuh bersama (dalam pernikahan) akan berhasil.” 

Salmafina Sunan. (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

Pada 7 April silam, selebgram yang akrab disapa Alma itu mengungkapkan, keputusan bercerai terpaksa diambilnya karena hubungannya dengan Taqy Malik tidak berjalan mulus. Dia memilih bercerai daripada bertahan dalam pernikahan yang tidak bahagia dan tak sehat. 

“Melajang menjadi pilihan yang jauh lebih sehat daripada kesepian dalam pernikahan. Saat ini, aku super happy dan enggak sengsara sama sekali,” tutur Alma kala itu. 

Dukungan dari keluarga dan orang-orang terdekat diakui Alma mempercepat pemulihannya pasca-bercerai. Bahkan dia mengklaim, sudah melupakan sang mantan suami seminggu setelah pernikahannya diputus pengadilan. 

Baca juga: Soal Pasangan yang Mau Membimbing, Salmafina Sunan: Sudah Trauma

Salmafina Sunan sempat menikah dengan Taqy Malik pada 16 September 2017. Namun pernikahan itu hanya bertahan selama 3 bulan. Kemudian pada 21 Februari 2018, keduanya resmi bercerai karena ketidak ada kecocokan. 

Salmafina Sunan dan pacar bulenya. (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

Pada awal Juli silam, Alma memperkenalkan kekasih barunya kepada 925.000 pengikutnya di Instagram. Pria itu berkewarganegaraan asing tersebut kini kerap menghiasi feed Instagram sang selebgram.*

Baca juga: Ada Dugaan Penipuan, Anang-Ashanty Batal Jual Istana Cinere 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini