Sam Heughan Jadi Kandidat Kuat Gantikan Daniel Craig dalam James Bond

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 206 2243073 sam-heughan-jadi-kandidat-kuat-gantikan-daniel-craig-dalam-james-bond-uMDeN2QJPU.jpg Sam Heughan. (Foto: Interview Magazine)

LONDON - Ketika Daniel Craig resmi mengumumkan mundur dari perannya sebagai James Bond pada 1 Oktober 2019, penggemar penasaran siapa yang akan mengisi kursi yang ditinggalkannya? 

Selama 7 bulan terakhir, pembahasan seputar ‘the next James Bond’ menjadi topik hangat di kalangan penggemar. Bahkan pada akhir 2019, sempat tersiar kabar James Bond selanjutnya adalah seorang perempuan hingga keturunan Afro-Amerika. 

Daniel Craig.

Namun belum lama ini, nama aktor Outlander, Sam Heughan kembali mencuat sebagai pengganti Daniel Craig sebagai James Bond. Hal itu didasarkan pada polling yang digelar RadioTimes.com, pada 6 Juli silam. 

Dari 80.000 penggemar di seluruh dunia yang mengikuti polling tersebut, sekitar 30 persen di antaranya memilih Heughan untuk menjadi penerus 007. Hal ini, menurut Tim Glanfield, Direktur Editorial RadioTimes, membuktikan kepopuleran sang aktor di kalangan penggemar.

“Sam Heughan memiliki talenta yang cukup layak disandingkan dengan Daniel Craig. Hasil polling ini bisa menjadi pertimbangan bagi produser untuk memilih James Bond selanjutnya,” ujar Glanfield seperti dikutip dari 8Days, pada Rabu (8/7/2020).

Baca juga: James Bond akan Jadi Ayah dalam No Time To Die

Sam Heughan. (Foto: Esquire)

Aktor Legend, Tom Hardy berada di posisi kedua dengan torehan polling 14 persen, diikuti Henry Cavill yang mendapatkan 11 persen suara. Pada peringkat keempat ada Idris Elba yang meraih 10 persen dan Tom Hiddleston di posisi kelima dengan 5 persen suara. 

Menariknya, nama Gillian Anderson masuk dalam daftar polling dan mampu mengalahkan polling aktris perempuan lainnya, Keeley Hawes. Tak hanya itu, hasil polling Anderson bahkan sukses menekuk John Boyega, Jamie Dornan, dan Nicholas Hoult. 

Sam Heughan. (Foto: PEOPLE)

Sam Heughan sebenarnya bukan nama baru untuk James Bond. Aktor 40 tahun itu pernah mengikuti casting untuk James Bond: Casino Royale pada 2004. Namun pada 14 Oktober 2005, EON Productions mengumumkan bahwa peran Agen 007 itu jatuh ke tangan Craig.*

Baca juga: Ririn Dwi Ariyanti Bantah Bercerai, Pengadilan Beri Penjelasan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini