Via Vallen Diteror Pelaku Sebelum Insiden Pembakaran Mobil

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 06 Juli 2020 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 33 2241885 via-vallen-diteror-pelaku-sebelum-insiden-pembakaran-mobil-Sfzmbq06dS.jpg Via Vallen. (Foto: IG @viavallen)

JAKARTA - Pelaku pembakar mobil Via Vallen sempat mengirim teror sebelum melancarkan aksinya. Kata Via, pelaku mencoret-coret tembok rumahnya dengan tulisan bernada mengancam.

“Terornya dari dia juga, ditulis di tembok,” ujarnya saat dihubungi awak media, 5 Juli 2020.

Sayang, Via Vallen tidak bisa menjelaskan secara detil isi ancaman pelaku. Via hanya memastikan bahwa ada ancaman pembunuhan dalam tulisan tersebut.

“Kata-katanya enggak jelas, yang bisa dibaca cuma ‘mati kalian’,” tutur sang pedangdut.

Diakui Via Vallen, teror yang dia terima membuatnya tidak nyaman. Namun untuk saat ini, Via memilih pasrah pada Tuhan atas apa yang kelak terjadi kepadanya demi mencari ketenangan.

Baca juga:

Via Vallen Yakin Pembakar Mobilnya Tak Idap Gangguan Jiwa

“Ya kalau dibilang takut, ada sedikit ketakutan. Cuma saya enggak mau terlalu mikirin kayak gitu, karena kemarin saya nenangin diri. Ya saya tenang, enggak bingung lagi. Jadi saya punya Allah, bakal kembali ke dia,” pungkasnya.

Mobil Via Vallen dibakar.

Sebelumnya diberitakan, mobil Via Vallen dibakar oleh pria yang diduga fans-nya pada 30 Juni 2020. Kepada polisi, pelaku mengaku melakukan aksinya karena sakit hati ditolak bertemu sang idola.

Pelaku juga mengaku kesal karena salah satu anggota keluarga pelantun lagu ‘Sayang’ itu sempat menghina dirinya. Namun, keterangan ini dibantah Via yang bersumpah bahwa tuduhan tersebut tidak benar.

"Di media pada nulis judul tentang pelaku sakit hati gara-gara dibilang kotor dan lusuh oleh salah satu keluarga saya? Demi Allah enggak ada satu pun anggota keluarga saya pernah bilang kayak gitu," tulis Via melalui Insta Story-nya, Kamis 2 Juli 2020.

Menurut Via, pelaku sudah menunjukkan gelagat buruk sejak awal datang ke rumahnya. Dengan pengaruh alkohol, sang pelaku bahkan melawan polisi yang akan menghadangnya kala itu.

Via Vallen.

"Pertama kali dia datang ke rumah posisi dia udah mabuk dan nyolot. Pas ngomong sudah bau minuman, makanya dihadang sampai dipanggilin polisi. Tapi polisinya pun dimaki-maki sama dia (ada bukti rekaman videonya juga waktu itu)," ungkapnya.

Selain itu, Via mengungkap bahwa pelaku sering tak konsisten dengan jawabannya saat diinterogasi, termasuk soal motifnya membakar mobil. Maka itu, ia meminta agar orang-orang tak mudah percaya dengan ucapan sang pelaku yang seolah menyudutkannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini