Rekomendasi 5 Film Thailand Terbaik, dari Horor hingga Romantis

Qur'anul Hidayat, Jurnalis · Senin 06 Juli 2020 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 206 2241877 rekomendasi-5-film-thailand-terbaik-dari-horor-hingga-romantis-ci43JIe2ay.jpg Cuplikan film Hello Stranger. (Foto: IMDb)

JAKARTA - Film-film dari Thailand cukup terkenal, terutama di kawasan Asia. Ide kreatif hingga lokalitas yang diangkat membuat film dari Negeri Gajah Putih banyak ditonton.

Okezone merangkum 5 film Thailand terbaik, berdasarkan rating di IMDb, berikut daftarnya:

1. Pee Mak (2013)

Mak adalah seorang tentara yang terlibat dalam perang di awal Rattanakosin Dinasti. Saat perang itulah, dia berteman dengan Ter, Puak, Shin, dan Aey.

Setelah perang, Mak mengajak empat kawannya itu ke rumahnya di Kota Phra Khanong dan mengenalan mereka ke istrinya, Nak dan anaknya yang baru lahir, Dang.

Namun beredar rumor bahwa Nak meninggal dunia saat melahirkan bayinya. Rumor tersebut disebarkan Tante Priak yang tak lama kemudian ditemukan tewas di sungai.

Pee Mak.

Empat teman Mak merasa sudah saatnya memberi tahu Mak tentang fakta bahwa Nak dan Dang sudah meninggal dan hantu orang terkasihnya itu bisa membahayakan mereka.

Sekarang tergantung pada Mak untuk percaya atau tidak.

Rating IMDb: 7,3/10

2. SuckSeed (2011)

Ped (Jirayu La-ongmanaee) adalah seorang bocah laki-laki pelaku yang tak pernah mendengarkan musik, hingga suatau ketika dia dikenalkan dengan lagu-lagu pop dan rock oleh teman kecilnya, Ern (Nattasha Nualjam).

Ern kemudian pindah ke Bangkok. Enam tahun kemudian, di tahun akhir sekolah keduanya kembali bertemu. Saat itu, Ped berteman baik dengan Koong (Pachara Chirathivat).

Koong meyakinkan Ped untuk membuat band bersama teman mereka lainnya, Ex (Thawat Pornrattanaprasert). Tujuannya saat itu untuk menarik perhatian para gadis.

SuckSeed.

Kemampuan musik mereka biasa-biasa saja, namun tak membuat mereka berhenti belajar. Ern juga bergabung dengan mengajarkan mereka cara bermain gitar.

Konflik terjadi ketika Ped dan Koong sama-sama menyukai Ern yang mengancam eksistensi band dan pertemanan mereka.

Rating IMDb: 7,5/10

3. Hello Stranger (2010)

Film ini bercerita tentang Dang (Chantavit Dhanasevi) dan May (Nuengthida Sophon), orang Thailand yang secara kebetulan bertemu di Korea saat liburan.

Keduanya sepakat untuk menjelajahi Korea bareng, namun dengan syarat tanpa memberitahu nama. Keduanya tak mau ada hubungan personal.

Hello Stranger.

Seiring waktu mereka di Korea, keduanya mulai merasakan rasa suka. Apakah cerita mereka berakhir bahagia?

Rating IMDb: 7,5/10

4. The Teacher's Diary (2014)

Film ini bercerita tentang dua orang guru yang kesepian. Keduanya ditugaskan di sebuah sekolah wilayah pedesaan.

Pertama adalah guru perempuan, Ann (Laila Boonyasak), yang menuliskan pengalamannya di desa tersebut ke dalam sebuah diary. Namun, Ann kemudian dipindahkan ke sekolah lain.

Ann rupanya lupa membawa Diary-nya yang kemudian ditemukan oleh Song (Sukrit Wisetkaew), guru yang ditugaskan menggantikan Ann. Saat membaca diary tersebut, Song jatuh cinta terhadap pemilik diary.

The Teacher's Diary.

Tanpa mengetahui identitas pemilik diary, Song lantas menambahkan catatan dalam lembar-lembar kertas diary Ann. Kemudian tibalah saatnya dia pindah dari sekolah tersebut. Song tak membawa diary tersebut bersamanya.

Ann kemudian kembali ke sekolah dan menemukan diary-nya lengkap dengan catatan dari Song. Ann lantas jatuh cinta ke penulis catatan di diary-nya, namun tak tahu cara menemukan orang yang dia suka.

Apakah keduanya akhirnya bertemu?

Rating IMDb: 7,8/10

5. Bad Genius (2017)

Lynn (Chutimon Chuengcharoensukying) adalah seorang gadis yang memanfaatkan kejeniusannya untuk mendapatkan uang.

Dia awalnya 'menjual' contekannya saat ujian kepada teman-teman sekelasnya. Namun, dia kemudian ditawarkan pada misi dengan bayaran fantastis.

Saat itu sedang diadakan Scholastic Assessment Test (SAT), sebuah ujian masuk ke universitas di Amerika Serikat. Ujian tersebut diadakan di setiap negara secara serentak.

Bad Genius.

Namun karena perbedaan waktu, ujian di Australia lebih cepat dari Thailand. Dibantu temannya yang punya kemampuan mengingat, Lynn terbang ke Australia.

Keduanya harus bisa mengirimkan jawaban tes ke teman-temannya di Thailand sebelum jadwal tes di negaranya dimulai. Mampukah mereka?

Rating IMDb: 7,6/10

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini