Alasan Mahasiswa Korea Selatan Boikot Penayangan Mulan

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 04 Juli 2020 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 04 206 2241233 alasan-mahasiswa-korea-selatan-boikot-penayangan-mulan-iKU2BJa5Oc.jpg Mulan (Foto: Disney)

SEOUL - Mahasiswa dan masyarakat pro demokrasi Korea Selatan melakukan unjuk rasa di depan Kantor Walt Disney. Mereka melakukan demo untuk memboikot penayangan live action Mulan di Korea Selatan.

Aksi unjuk rasa ini dilakukan karena mereka geram dengan pernyataan Liu Yifei pemeran tokoh Mulan yang mendukung kepolisian Hong Kong untuk membubarkan demonstran.

Dikutip dari laman Yonhap News, para pengunjuk rasa telah mengecam aktris utama Liu Yifei atas komentarnya di Weibo. Ia menyuarakan dukungan terhadap polisi Hong Kong, di mana mereka dituduh telah menggunakan kekuatan berlebihan terhadap para demonstran pro-demokrasi Hong Kong.

Baca Juga:

Didemo, Film Mulan Terancam Tak Tayang di Korea Selatan

 Alasan Disney Tunda Rilis Film Mulan untuk Ketiga Kalinya

Mulan

"Sebagai seseorang yang berkontribusi menekan rakyat Hong Kong, dia tidak bisa menjadi protagonis Mulan, yang merupakan cerita tentang cara mengatasi diskriminasi," kata para pengunjuk rasa di Korea Selatan.

Film Mulan berkisah tentang seorang perempuan bernama Hua Mulan yang memutuskan untuk menggantikan ayahnya yang sakit-sakitan demi pertahanan negara. Ia lalu menyamar menjadi laki-laki untuk menjadi prajurit perang.

Film ini telah mengalami beberapa kali penundaan lantaran pandemi virus corona (Covid-19). Awalnya, Walt Disney Studios akan debut pada 25 Maret 2020, namun ditunda penayanganya hingga 24 Juli 2020 karena pandemi virus corona. Kemudian kembali ditunda dan akan tayang pada 21 Agustus 2020.

(aln)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini