Sinopsis Se7en, Film Thriller Pembunuhan Berantai Bermotif Seven Deadly Sins

Qur'anul Hidayat, Jurnalis · Sabtu 04 Juli 2020 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 04 206 2241158 sinopsis-se7en-film-thriller-pembunuhan-berantai-bermotif-seven-deadly-sins-yKRCyPVekm.jpg Seven (Se7en). (Foto: New Line Cinema)

SEVEN atau Se7en adalah salah satu film bergenre thriller terbaik yang pernah diproduksi. Film yang dirilis pada 22 September 1995 ini dibuat di bawah rumah produksi New Line Cinema.

Se7en disutradarai David Fincher, sedangkan Andrew Kevin Walker didapuk sebagai penulis naskah. Film ini masuk nominasi Oscar 1996 di kategori editing film terbaik.

Seven berkisah tentang dua orang detektif, Somerset (Morgan Freeman) dan Mills (Brad Pitt) yang menyelidiki kasus pembunuhan berantai.

Somerset adalah detektif senior yang akan pensiun dalam seminggu. Namun sebelum itu, dia dihadapkan dengan kasus pembunuhan berantai. Meski awalnya menolak, insting dalam diri mendorongnya untuk menyelidiki kasus ini.

Somerset dipasangkan dengan Mills, detektif penuh semangat yang diproyeksikan untuk menggantikannya. Mills minta dipindahkan ke New York agar bisa menangani kasus penting.

Seven/Se7en)

Tak diduga, kasus pertamanya tak semudah yang dibayangkan. Pelaku pembunuhan, Jhon Doe (Kevin Spacey), melakukan pembunuhan dengan Seven Deadly Sins sebagai motif. Satu per satu korban dibunuh dengan cara sadis.

Baca juga:

Sinopsis Film Valerian and The City of a Thousand Planets

Setiap pembunuhannya, John meninggalkan petunjuk untuk dua detektif. Film thriller satu ini menyajikan ending tak terduga.

Rating

Film ini mendapat rating 5,6/10 dari 1.3 juta penilai di IMDb. Sementara itu, 61 kritikus film di Rottentomatoes (81%) memberi rating 'fresh'. Hanya 14 kritikus yang memberi rating 'tomat busuk' (19%).

Seven dibuat dengan estimasi biaya USD33 juta dan menghasilkan USD327 juta dari pemutarannya di seluruh dunia.

(qlh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini